banner 728x250

DPRK Aceh Timur M. Yahya,Ys Mengapresiasi Hasil Kerja Bupati Aceh Timur Bang Rocky

ACEH TIMUR – Anggota DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys, Mengapresiasi Hasil kerja Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin HM.Thaib,sapaan akrab (Bang Rocky) selama 2 periode.

M.Yahya,Ys saat bersama awak media,sabtu 25/6), menyampaikan, jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin HM Thaib, sapaan (Bang Rocky) banyak kenangan yang ditinggalkan untuk masyarakat aceh timur khususnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama,sejak periode pertamanya memegang pucuk pimpinan Bupati Aceh Timur Bang Rocky sebagai kepala daerah telah banyak melakukan terobosan yang luar biasa,yaitu menggerakkan roda pemerintahan secara lancar seperti mewajibkan seluruh kepala dinas yang rumahnya di luar daerah wajib stand by dalam wilayah Aceh Timur di hari kerja, agar pelayanan publik tidak terabaikan.

“Bahkan semenjak itu Bang Rocky selaku Bupati Aceh Timur bersama satuan polisi pamong praja (SATPOL-PP) menggelar sidak pegawai negeri sipil (PNS) di setiap kantor dinas–dinas instansi, yang bertujuan agar pelayanan publik tidak terabaikan,” ujarnya.

Terkait Kinerja Bang Rocky pada saat itu sangat berat seperti pemindahan dinas – dinas dari kota langsa ke pusat pemerintahan aceh timur yaitu ke Idi,ini merupakan perjuangan yang berat dan alhamdulillah berhasil dilakukan oleh Bang Rocky selaku Bupati Aceh Timur,karena pada saat itu beliau harus pulang pergi menghadap Kemendagri serta dirjen di jakarta,dalam agenda keberadaan dan fungsi pusat pemerintahan aceh timur, yang bertujuan agar kedudukan dan fasiltas pusat pemerintahan berfungsi alhasil cepat terealisasi

“Sekarang kantor dinas tidak ada lagi dilangsa,dulu langsa bahagian wilayah aceh timur sekarang sudah pemekaran dan langsa telah menjadi pemko langsa,” ucapnya.

Selanjutnya Bang Rocky juga pada tahun 2016 menerima program luar biasa yaitu pembangunan infrastruktur dan ekonomi aceh timur melalui pengembangan kawasan perdesaan prioritas nasional,yakni program revitalisasi tambak melalui kementerian kelautan dan perikanan(KKP) yang bermanfaat untuk masyarakat aceh timur juga.

Begitu juga di bidang keagamaan, pemerintah aceh timur juga memberikan bantuan kepada dayah-dayah yang berada dalam kabupaten,bahkan pada tahun 2014 lalu pemerintah aceh timur mengadakan musabaqah tilawatil qur,an (MTQ) yang di ikuti oleh kafilah yang berasal dari seluruh penjuru aceh,hal ini menurut M.Yahya,Ys membuktikan bahwa selama kepemimpinan Bang Rocky mendapat perhatian khusus dibidang keagamaan.

“Oleh karena itu, sudah selayaknya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bang Rocky selaku Bupati Aceh Timur serta memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beliau,atas kinerja dan keberhasilan beliau memimpin aceh timur,” tuturnya.

Adapun pencapaian yang sangat sempurna oleh Bang Rocky yaitu Pencapaian perolehan untuk pemerintah Aceh Timur, termasuk mendapat penghargaan dari pemerintah pusat yaitu wajar tanpa pengecualian (WTP) beberapa kali berturut-turut,kemudian, peningkatan di bidang ekonomi mengalami kemajuan

“Begitu juga halnya dalam bidang infrastruktur yang sudah hampir selesai,meskipun di tahun 2022 ini curah hujan cukup tinggi dan panjang sehingga banyak jalan yang rusak,” ungkapnya .

Selain itu, Yahya juga mengharapkan kepada siapapun yang menjadi PJ Bupati Aceh Timur kedepan untuk melanjutkan program-program sebelumnya yang telah digagas oleh Bang Rocky, harapan ini bukan tanpa alasan, kerena pembangunan infrastruktur seperti halnya pengaspalan jalan telah terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Harus kita akui bahwa pembangunan kerja nyata selama 10 tahun kepemimpinan Bang Rocky telah membawa dampak perubahan untuk daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, M.Yahya,Ys berharap kedepan siapapun yang menjadi Pj Bupati nantinya dapat menjalankan program peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis petanian dan kelautan. “Tarena saat ini kita perlu meningkatkan ketahanan pangan serta sektor lainnya, apa lagi saat ini kita masih dilanda Covid 19,” tandasnya . (TS)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250