banner 728x250

Demi Kesehatan Anak-Anak di Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Berikan Imunisasi

KANGGIME ~ Kekebalan tubuh sangatlah diperlukan untuk dapat menangkal setiap penyakit yang akan datang ke tubuh. Oleh karenanya, Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas Distrik Kanggime melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi gratis kepada anak-anak yang berada di Distrik Kanggime, bertempat di Depan Kantor Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua (Sabtu, 25/06/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri melalui Komandan Tim 1 Letda Inf Bily menyampaikan kegiatan pemberian imunisasi dilakukan pada anak-anak berusia 1 sampai dengan 4 bulan. Yakni Imunisasi dasar lengkap yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan anak. Selain pemberian Imunisasi juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak lain yang tidak dilakukan pemberian imunisasi ungkap.

“Kegiatan pemberian imunisasi di Distrik Kanggime dipimpin oleh Bakes Pos Kanggime Serda Wahyu dengan 10 personil pos Kanggime bersama dengan beberapa petugas puskesmas Kanggime,” jelas Letda Inf Bily.

Salah satu tenaga kesehatan yaitu ibu Yusri wanti, Amd.Kep mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Pos Kanggime karena dengan adanyanya kegiatan tersebut dapat semakin membantu dan menciptakan mutu kesehatan masyarakat dan anak-anak.

“Terima kasih TNI, kepedulian ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kesehatan tubuh anak-anak di Papua,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Komandan Tim 1 Letda Inf Bil beserta tenaga kesehatan Pos juga mengucapkan banyak terimakasih kepada tenaga kesehatan Distrik Kanggime dan Masyarakat karena telah di berikan kesempatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada semua Tenaga Kesehatan yang bersedia datang memberikan imunisasi. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh warga yang antusias datang untuk mengikuti kegiatan ini,” pungkas Komandan Tim 1 Letda Inf Bily.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250