banner 728x250

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bantaeng Kerjasama Kodim 1410/Btg Gelar Gerak Jalan Santai

BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., M.Si  melepas peserta gerak jalan santai yang digelar di Tribun Pantai Seruni, Minggu (26/62022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang tahun ini mengambil tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Gerak jalan santai tersebut juga menyediakan door prize berupa hadiah menarik yang disediakan panitia.

Pada gerak Jalan santai diikuti ribuan peserta, juga turut hadir dari tingkat Muspida dan jajaran OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng serta masyarakat.

Kasdim 1410/Btg Mayor Inf. Moh. Khodifan yang mewakili Dandim menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diwilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Ini merupakan salah satu cara menjaga solidaritas, sinergitas dan kebersamaan antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah. Sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Bapak Kapolda Sulsel, sehingga Kodim turut meramaikan sebagai penyelenggara dan berkoordinasi dengan Polres Bantaeng,” ujarnya.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1410/Btg beserta jajarannya karena ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76.

“Kegiatan ini merupakan salah bentuk sinergitas antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres Bantaeng, dalam giat gerak jalan santai ini untuk memeriahkan Hut Bhayangkara yang Ke 76 dan untuk menjadi Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Selain memeriahkan HUT Bhayangkara, gerak jalan santai ini untuk mempererat silaturahmi antara aparat kepolisian dengan segala elemen baik Para OPD dan Jajaran maupun masyarakat yang ikut dalam giat memeriahkan gerak jalan santai ini.

Adapun jenis kegiatan yang di laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara antara lain, melaksanakan gerak jalan santai, senam bersama dan pembagian Doorprize.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Polri yang ada di Kabupaten Bantaeng mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada bapak Pangdam Hasanuddin dan kepada seluruh jajaran khususnya masyarakat Bantaeng yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan jalan santai,” ucapnya.

Sementara itu Sambutan Bupati Bantaeng, yang disampaikan oleh Sekda Kab. Bantaeng Abd Wahab SE., MM mengatakan ini merupakan hal yang membanggakan bagi kita semua, kita dapat melihat sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

“Pemda berterima kasih karena berkat kolaborasi kita semua kegiatan ini dapat terselenggara,” ujar Abd Wahab.

Dia berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana agar menjaga Sinergitas dan Solidaritas TNI – Polri bersama masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 76.

Turut hadir dalam acara diantaranya Abdul Wahab, S.E., M.Si. (Sekda Kab. Bantaeng).
2. AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., M.Si. (Kapolres Bantaeng), Mayor Inf. Moh. Khodifan (Kasdim 1410/Btg), Muh. Akbar Yahya, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng), Pejabat Kodim 1410/Btg, PJU Polres Bantaeng dan para Kapolsek Jajaran, OPD Kab. Bantaeng, Camat, Lurah dan Kepala Desa Kab. Bantaeng serta para peserta gerak jalan santai yang berjumlah kurang lebih 1000 orang. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250