banner 728x250

14 Lakalantas Terjadi di Bangka Belitung Selama Operasi Patuh Menumbing 2022

PANGKALPINANG – Operasi Patuh Menumbing 2022 yang digelar Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung selama 14 hari resmi berakhir pada Minggu (26/6/2022).

Dalam Operasi kali ini, angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Serumpun Sebalai ini mengalami peningkatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Babel, Kombes Pol Juang Andi Priyanto yang didampingi Kasubbag Renmin Kompol Dewi Rahmailis Munir mengungkapkan bahwa angka lakalantas yang terjadi selama Ops Patuh Menumbing 2022 sebanyak 14 kasus.

“Alhamdulillah, kemarin Operasi Patuh telah selesai kita laksanakan. Jadi, jumlah kecelakaannya agak naik,” ungkapnya kepada Global-Satu.com, Selasa (28/6/2022).

Ia menjelaskan bahwa dari 14 kejadian lakalantas tersebut terdiri Polres Pangkalpinang 3 kejadian, Polres Bangka 2 kejadian, Polres Bangka Barat 3 kejadian, Polres Bangka Tengah 1 kejadian, Polres Bangka Selatan 2 kejadian dan Polres Belitung Timur 3 kejadian.

Sedangkan untuk jenis-jenis pelanggaran lalu lintas yang mengalami kenaikan, diantaranya penggunaan helm yang tidak sesuai Standard Nasional Indonesia (SNI), melawan arus, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, menggunakan telpon seluler saat berkendara, tidak menggunakan Safety Belt (pengendara roda empat /mobil).

“Banyak yang gak pakai helm, safety belt juga meningkat dan banyak yang terfoto di ETLE,” katanya.

Kedepan, lanjut Dirlantas, pihaknya akan melibatkan semua instansi, diantaranya dinas perhubungan, Satpol PP, masyarakat pemakai jalan dan PU.

“Terima kasih, kita sudah melaksanakan Operasi Patuh. Kita harus bersama-sama saling menjaga tingkat kehati-hatian masyarakat dan harus saling peduli dengan sesama pemakai jalan,” pungkas Kombes Pol Juang. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250