banner 728x250

21 Andikpas LPKA Pangkalpinang Main Sepak Takraw

PANGKALPINANG – Sebanyak 21 orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti pembinaan olahraga sepak takraw yang diberikan oleh KONI Pangkalpinang, Rabu (29/06/2022).

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengatakan pembinaan olahraga secara intensif bagi Andikpas dimulai sejak LPKA Pangkalpinang menandatangani kesepakatan kerjasama dengan KONI beberapa waktu yang lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada KONI Pangkalpinang yang mau ikut serta bersama kami untuk memberikan pembinaan bagi anak-anak kami di LPKA Pangkalpinang melalui berbagai macam pembinaan dibidang olahraga, salah satunya sepak takraw,” ucapnya.

Menurut Nanang, keberhasilan memberikan pembinaan bagi Andikpas tidak bisa hanya mengandalkan LPKA Pangkalpinang seorang diri, namun harus didukung oleh berbagai elemen masyarakat.

“Melalui sepak takraw, Andikpas bisa mendapatkan manfaat sehat bagi tubuh dan jika ditekuni lebih mendalam dan serius mungkin bisa menemukan bakat yang luar biasa, syukur-syukur bisa menjadi atlet dikemudian hari,” katanya.

Perwakilan Andikpas, Rizki mengaku sangat senang dan semangat dalam mengikuti latihan sepak takraw. Ia bersyukur dapat mengenal dan latihan sepak takraw.

“Ini adalah pertama kalinya saya bermain sepak takraw. Awalnya terkesan agak susah, namun setelah beberapa kali latihan saya merasa senang dan suka dengan sepak takraw,” ujarnya. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250