banner 728x250

Penghormatan Terhadap Arwah Pahlawan, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Pimpin Upacara Tabur Bunga

BANTAENG – Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK,M.Si, memimpin upacara ziarah rombongan pada arwah pahlawan dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 di taman makam pahlawan Sasayya, Jalan Pahlawan, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, (29/6/2022)

Kapolres hadir bersama rombongan jajaran Polres Bantaeng yakni Wakapolres Bantaeng, Kompol Muh Ali,SH, PJU, Para Kasat, Kanit, dan para Kapolsek serta sejumlah personel polres Bantaeng.

Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian diakhiri dengan Do’a dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, Selanjutnya usai upacara dilakukan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH,SIK,M.Si, mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal semangat dalam menjalankan tugas khususnya dijajaran kepolisian.

“Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi motivasi serta modal untuk mengatasi berbagai masalah sekaligus memacu tujuan kepolisian yang lebih tangguh,” kata Kapolres

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantaeng sekaligus membubuhkan tanda tangan pada buku tamu yang menjadi tradisi pertanda adanya kegiatan penting di taman makam pahlawan Sasayya, Bantaeng. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250