banner 728x250
Langsa  

Rektor Lantik Zulfan, SH, M.Si sebagai Kepala Biro AKPK Unsam

LANGSA – Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Ir. Hamdani, M.T secara resmi melantik ZULFAN, SH, M.Si sebagai Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKPK) Universitas Samudra (Esselon II.a) sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor : 39478 /MPK.A/KP.07.00/2022 Tentang Pemberhentian Dari Jabatan Fungsional Ahli Madya dan Pengangkatan Sebagai Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Universitas Samudra.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam sebuah upacara khusus yang digelar dalam Gedung Multi Guna Kampus Meurandeh, Jum’at (1/7/2022).

Dr. Ir. Hamdani, M.T Dalam sambutannya menyampaikan
Dalam buku panduan yang diterbitkan Kemendikbudristek mengenai panduan Indikator Kinerja Utama (IKU) dijelaskan ada 8 poin penting yang menjadi penilaian yakni : Pertama, Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak, Kedua, Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus.

Lanjutnya, Ketiga, Dosen Berkegiatan di Luar Kampus, Keempat, Praktisi Mengajar di Dalam Kampus, Kelima, Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat, Keenam, Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia, Ketujuh, Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif dan Kedelapan, Program Studi Berstandar Internasional.

” Jadi diharapkan para mahasiswa
mendapatkan kesempatan menimba ilmu yang seluas-luasnya di Perguruan Tinggi dan mencapai prestasi, baik di tingkat Nasional maupun internasional, dimana saat ini sangat minim prestasi serta hasil kerja dosen fapat digunakan oleh masyarakat, yakni terkait hasil riset yang dilakukan sebaiknya memberikan manfaat besar bagi masyarakat di sekitar,” jelas Hamdani.

Disamping itu Hamdani juga menyampaikan bahwa, pelayanan administrasi pendidikan dan pengajaran yang akuntabel, pelayanan administrasi kemahasiswaan yang cepat dan tepat; serta mengembangkan dan membina jaringan kerjasama yang efektif, harus ditingkatkan.

Selanjutnya, berkaitan dengan Perencanaan harus dimulai dari akar permasalahan agar semua persoalan dapat terakomodir.

” Kolaborasi dan kerjasama yang baik oleh biro perencanaan sampai prodi-prodinya dapat dilakukan,” pinta Hamdani.

Terakhir Hamdani berharap semua program dibidang Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama dapat terealisasi dengan baik.

” Bidang Akademik sangat menentukan output atau hasil dari sebuah Pembelajaran di universitas kepada mahasiswa dalam menempuh pendidikan selama di perguruan tinggi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut :
Drs Zaenal Arifin selaku koordinator manajemen karier Biro SDM Kemendikbudristek, Para Wakil Rektor, para Dekan, kepala UPT dan Kabiro serta para dosen. ( Syd ).

error: Content is protected !!
banner 728x250