banner 728x250

Ikatan alumni SMA 4 Neg Bantaeng gelar Reuni Lintas Generasi

BANTAENG – Para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Bantaeng hari ini menggelar kegiatan reuni lintas generasi yang bertempat di Hotel Kirey, Jum’at (1/7/2022).

Kegiatan reuni tersebut diikuti oleh puluhan alumni dari berbagai angkatan dan profesi latar belakang pekerjaan serta guru dan kepala sekolah SMA Neg 4 Bantaeng.

Acara diawali dengan kata-kata sambutan oleh Ketua Ika Smapat Ahmad Yani. Dalam pemaparannya dia mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di kegiatan ini.

“Atas nama pengurus Ika Smapat mengucapkan terima kasih kepada senior dan adik yang sempat hadir pada malam ini,”  ucap Ahmad Yani.

Dia menambahkan kegiatan ini sudah di persiapkan jauh hari dan Alhamdulillah malam ini bisa terlaksana berkat kerjasama antara Alumni dan tentunya pihak sekolah SMA Neg 4 Bantaeng, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT SMA Neg 4 Bantaeng Syafruddin S.Pd MM saat memberikan sambutan dengan mengeluarkan hadist tentang pentingnya menjaga silaturahmi.

Dari Ibnu Syihab dia berkata; telah mengabarkan kepadaku Anas bin Malik bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa ingin lapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi.” (HR. Bukhari).

“Seperti yang dilakukan oleh Ika Smapat ini dengan adanya reuni kita menjalin silaturahmi antar angkatan,” ucapnya.

“Semoga kedepannya Ika Smapat bisa melaksanakan Reuni Perak dengan menggandeng beberapa angkatan untuk bisa ikut serta,”ungkapnya.

Syafruddin yang juga ketua PGRI Bantaeng ini menambahkan bahwa pada tahun ini sekolah SMA Neg 4 Bantaeng telah membuka kelas untuk Hafidz Al-Qur’an.

“Bagi siswa yang ingin menjadi Hafidzul Qur’an bisa mendaftar di sekolah kami,” cetusnya.

Di kesempatan itu, Ketua alumni Ika Smapat angkatan 97 Muh Rivai Nur Mu menyebutkan,bahwa sejarah telah membuktikan sekolah SMA yang tercinta ini telah menjadi laboratorium pencetak generasi-genarasi berkualitas.

Dia mengatakan, keberadaan ikatan alumni adalah salah satu bentuk kecintaan dan kerinduan terhadap sekolah SMA ini. Sebagai tempat berhimpunnya para alumni yang memiliki kemampuan dan potensi yang bisa diunggulkan.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan kontribusi demi kemajuan pendidikan dan mempertahankan eksistensi sekolah ini. Karena hal tersebut adalah wujud terimakasih kami kepasa sekolah,”  tuturnya. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250