banner 728x250

Polres Bantaeng menggelar Upacara dan Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Aula Endra Dharmalaksana 99

BANTAENG – Polres Bantaeng menggelar upacara dan syukuran dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di aula Endra Dharmalaksana 99, Selasa (5/7/2022) pagi

Upacara HUT Bhayangkara ke-76 dilaksanakan secara virtual (online) dari Istana Negara, Jakarta, dengan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengangkat tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh

Pada upacara Hari Bhayangkara ke-76 tersebut, Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara mengawali dengan memeriksa seluruh peserta upacara dan menyaksikan pembacaan Tri Brata.

Presiden juga menyematkan tanda penghargaan dan tanda jasa pada sejumlah personel Polri atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya sebagai anggota Korps Bhayangkara.

Presiden dalam amanatnya mengawali dengan menyampaikan selamat Hati jadi Bhayangkara ke-76 atas nama seluruh rakyat Indonesia.

Terimakasih atas dedikasi, kinerja dan pengabdian seluruh anggota Polri. Masyarakat terus menilai dan melihat setiap tindakan dan kinerja pelayanan Polri.

“Jaga integritas, bekerjalah dengan presisi dan hati-hati karena seluruh rakyat Indonesia berharap kerja terbaik Polri,”ucap Jokowi.

Polri harus memastikan harkamtibmas dan ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. polri harus terus berinovasi penguasaan teknologi, kata Presiden.

Sejumlah poin penting mengatensi kinerja dan kerja Polri disampaikan Presiden RI Joko Widodo, termasuk agenda besar pemilihan presiden, legislatif dan Pilkada serentak.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan para pahlawan khususnya anggota Polri yang telah gugur mendahului kita.

Selaku Kapolres saya mengaturkan terima kasih kepada bapak Bupati bersama rekan-rekan forkopimda dan seluruh tamu undangan yang sudah hadir dalam upacara syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

“bersyukur bahwa sampai saat ini Polri telah berusia 76 tahun dan terus bertahan sebagai salah satu institusi yang menjadi pilar perekat keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia,” ujarnya.

Mantan Kasatlantas polrestabes Makassar dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih bantuan dan dukungan yang diberikan pemerintah daerah instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga bantaeng kepada Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantaeng yang semakin kondusif.

Dia menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat bantaeng apabila dalam memberikan pelayanan masih ada kekurangan dan untuk kedepannya. “Polres akan terus berupaya berbenah diri untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan motto Kapolri transformasi menuju Polri yang presisi yaitu prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” jelas dia.

Dikatakan kondisi saat ini masih dalam suatu situasi pandemi covid-19, dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh hadirin dan tamu undangan serta seluruh masyarakat Bantaeng itu terus bersama-sama bahu membahu memutus rantai penularan penularan covid-19 khususnya di Kabupaten Bantaeng dengan menjalankan protokol kesehatan.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 kepada Polri, khususnya jajaran Polres Bantaeng.

“Melalui peringatan hari Bhayangkara ini saya selaku Pemerintah Daerah Kab. Bantaeng dengan melihat kinerja Polres Bantaeng sudah menciptakan keamanan dan ketertiban dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kapolres Bantaeng beserta jajarannya karena telah memberikan sumbangsih, dan mengajak seluruh anggota Polri agar kedepannya dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu melayani masyarakat.

Dia berharap melalui tema yang telah diusung dalam peringatan hari Bhayangkara ke 76, Kab. Bantaeng akan menjadi lebih baik.

Usai sambutan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Bantaeng, selanjutnya diserahkan kepada :
– Personil tertua : AKP Suardi Hasyim NRP 64100265
– Personil termuda : Bripda Haerul Asman Nrp 02110418

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si. (Bupati Bantaeng), AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., M.Si. (Kapolres Bantaeng), Mayor Inf Moh. Khofidan (Kasdim 1410/Btg), Hamsyah, SE. (Ketua DPRD Kab. Bantaeng), Y. Cahyo Risdiantoro, S.H ( Kasi Intel Kejari Kab. Bantaeng mewakili Kejari Bantaeng), Demi Hadiantoro, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng), DR. KM Hamzah Israil, S.Pd.I, M.A ( Pimpinan Ponpes As’Adiyah Dapoko/ Tokoh Masyarakat ), Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Personil Polres Bantaeng serta Perwakilan personil Kodim 1410/Btg dan OPD dalam lingkup pemerintah kabupaten Bantaeng. (Opick)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250