banner 728x250
BNN RI  

Pertemuan Kepala BNN RI dan Dubes Peru Kokohkan Kerjasama Tangani Masalah Narkotika

JAKARTA – Duta Besar Peru, Luis Tsuboyama menemui Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Dr. Petrus Reinhard Golose di kantor BNN pusat, Cawang, Jakarat Timur, Kamis (7/7). Dalam kunjungan tersebut Dr. Petrus Reinhard Golose dan Luis Tsuboyama membahas terkait kerjasama BNN RI dengan DEVIDA Peru dalam penanganan permasalahan narkotika di kedua negara.

BNN RI sebelumnya diketahui telah melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan DEVIDA Peru pada tahun 2013. Keduanya juga diketahui telah melakukan pertemuan bilateral pada 9 Desember 2020 untuk menyepakati action plan 2021 sebagai implementasi MoU antara BNN RI dan DEVIDA Peru.

Melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, BNN RI dan DEVIDA Peru pun telah melaksanakan kegiatan secara daring terkait alternative development di tahun 2021. Kedua kegiatan tersebut yakni pertukaran informasi mengenai intervensi alternative development terpadu berkelanjutan dalam kebijakan pengendalian narkotika nasional dan pertukaran informasi tentang metode serta pengalaman sukses alternative development berkelanjutan di Peru.

Berangkat dari kerjasama yang baik antara BNN RI dan DEVIDA Peru tersebut, Luis Tsuboyama Dubes Peru untuk Indonesia dalam pertemuan tersebut mengundang Dr. Petrus Reinhard Golose untuk datang ke Peru guna melihat secara langsung implementasi alternative development oleh DEVIDA Peru dan membahas berbagai hal lain yang memungkinkan untuk dapat dikerjasamakan.

*Biro Humas Dan Protokol BNN RI*

error: Content is protected !!
banner 728x250