banner 728x250

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

BANTAENG – Komandan Kodim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos bersama unsur Forkopimda melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Syeikh Abdul Gani Bantaeng, Ahad (10/7/2022).

Usai mengikuti Sholat Ied, Didampingi Para Perwira dan Staf Dandim 1410/Btg Letkol Awan menyerahkan 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan kurban.

Dalam Kesempatan ini Dandim menyampaikan bahwa Penyerahan hewan qurban ini di lihat dari nilai Religius adalah salah satu bentuk Ibadah dari seorang hamba kepada sang pencipta serta dapat bernilai Sosial mempererat tali silaturahmi dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan Teritorial kepada warga masyarakat Bantaeng pada khususnya.

Dia menambahkan Rasulullah Shallallâhu Alaihi Wasallam bersabda: Tidak ada suatu amalan yang dikerjakan anak Adam (manusia) pada hari raya Idul Adha yang lebih dicintai oleh Allah dari menyembelih hewan. Karena hewan itu akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya, dan kuku-kuku kakinya. Darah hewan itu akan sampai di sisi Allah sebelum menetes ke tanah. Karenanya, lapangkanlah jiwamu untuk melakukannya, jelas Dandim.

” Semoga kita semua diberikan keberkahan rejeki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya idul adha,” kata Dandim 1410/Btg Letkol Awan.

Dalam kesempatan yang sama Zainuddin salah satu warga yang mendapatkan daging qurban mengungkapkan rasa terima kasih.

“Kami penerima hewan qurban mengucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurban yang diberikan oleh Dandim 1410/Btg,”  ucap Zainuddin.

Dia menambahkan pembagian daging qurban oleh Dandim 1410/Btg bagus, karena pada saat pengambilan warga tidak berdesak-desakan, tertib dan lancar.

Warga jl Dewantoro ini berharap kebersamaan TNI dalam hal ini Kodim 141Btg terus menjalin Silaturahmi dengan masyarakat dalam setiap Kegiatan Sosial lainnya. (Opick)

error: Content is protected !!
banner 728x250