banner 728x250

SMAN 1 Pangkalanbaru Peringati 1 Muharam 1444 H

*Asrobiyanti: Kita Mulai Merubah Perkataan, Perbuatan bahkan Penampilan Kreasi

PANGKALANBARU – Keluarga besar SMAN 1 Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah di Masjid Al Furqon SMA Negeri 1 Pangkalanbaru, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan dengan tema “Mari Berhijrah Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah ini dihadiri oleh Muhammad Fajri dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dra. Sri Hadiati sebagai Pengawas Sekolah, H.Lathif Shomad SH selaku Komite Sekolah, Bapak Ibu Guru dan seluruh Tenaga Administrasi Sekolah serta seluruh Peserta Didik kelas X, kelas XI, kelas XII.

Acara tersebut diawali dengan Pembacaan Kalam Illahi oleh Mukhlis S.Kom.

“Dengan hijrah, kita mulai merubah perkataan, perbuatan bahkan penampilan kreasi yang lebih baik dan menjadi pribadi yang berkepribadian akhlakul karimah,“ ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalanbaru Asrobiyanti, S.Pd.

Ia juga menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal bagi Peserta Didik agar senantiasa terus belajar dan peduli pada ajaran Agama Islam.

“Hal ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yaitu beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Asrobiyanti.

Sementara, Dra. Sri Hadiati dalam sambutannya memberikan nasehat kepada Keluarga Besar SMA Negeri 1 Pangkalanbaru, terkhusus kepada para siswa untu menjadi pribadi yang baik dan selalu mengutamakan belajar agar lebih baik.

Dalam Perayaan 1 Muharam ini pihak sekolah mengundang Ustadz Suryadi, S.Pd.I Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mahabbah tentang makna dan arti hijrah.

Kegiatan ini di tutup dengan pembacaan doa dan makan bersama dengan mencicipi hidangan yang disediakan di dulang merupakan kebiasaan masyarakat Provinsi Bangka Belitung.

*SMA MAJU BERSAMA, HEBAT SEMUA*. (Bmg)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250