banner 728x250

DPD Partai NasDem Deklarasi dan Kukuhkan Komunitas NasDem UMKM Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Aji Ali Sabana Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Bekasi menyampaikan bahwa deklarasi dan pengukuhan Komunitas NasDem UMKM yang menjadi ruang pengembangan pendidikan dan pembinaan kader partai khusus pelaku usaha UMKM, kegiatan ini diikuti 150 UMKM perwakilan kecamatan se-Kota Bekasi, 27 Agustus 2022 di Gedung Pertemuan Resto Margajaya.

“Kegiatan deklarasi dan pengukuhan di isi juga dengan acara workshop entrepreneurship dengan narasumber praktisi usaha, politisi Bacaleg DPR RI dr. Soertaman Saragih dan Elfian Putra,” kata bang Ali politisi Partai NasDem.

Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) kekuatan Ekonomi Nasional, saat krisis moneter mengguncang ekonomi nasional tahun 1997-1998, koorporasi babak belur, tetapi UMKM berdiri tegak, tahan banting ditengah badai krisis bahkan serangan pandemi Covid 19. UMKM menjadi tiang pertahanan ekonomi nasional.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UMKM ada 64,2 juta UMKM di Indonesia. Produk domestik bruto ternyata kontribusi UMKM bisa menembus 61,07 persen atau setara Rp8.573 triliun. Selain itu juga, UMKM menyerap tenaga kerja sebesar 97 persen.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para kader yang bergerak dibidang UMKM bisa membangun komunitas positif sehingga bisa saling support terkait networking pemasaran produk, demi kemajuan usahanya,” tutup Ali.
( HERI )

error: Content is protected !!
banner 728x250