banner 728x250
Langsa  

Kerja Kadisdukcapil Kota Langsa Patut Diacungi Jempol

LANGSA – Kerja cepat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil patut diacungkan jempol. Pasalmya
Kepala Disdukcapil Kota Langsa, H.Agus Salim, SH, MH, yang bergerak cepat memproses, merubah identidas salah seorang Mualaf yang baru saja memeluk agama Islam pada hari Selasa tanggal 30/8/2022.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Koordinator Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Roby Sinaga kepada media ini, Kamis (1/9/2022).

Roby menjelaskan, pada tanggal 30/8/2022, dirinya menfasilitasi Destika Sriliasna Turnip untuk di Syahadatkan oleh Ketua MPU atau MUI Kota Langsa Tengku Salahuddin di kantornya dan di saksikan oleh Tgk, Syapi’ie RS serta Tgk, Muhammad Yusuf.

Lantas hari ini Kamis 1/9/2022 ketua FPII Korwil Kota Langsa kembali mempasilitasi Destika Sriliasna Turnip ke Dinas Kependudukan dan catatan sipil Langsa untuk merubah identitas Mualaf dari agama kristen ke Agama Islam.

Kedatangan Ketua FPII Korwil Langsa di sambut langsung oleh Kadisdukcapil H. Agus Salim, SH, MH.

Dalam kesempatan itu H. Agus Salim, SH, MH mengatakan bahwa, Dinas Kependudukan dan catatan sipil Langsa selalu memberikan pelayanan maksimal, terlebih ini anak kita Destika Sriliasna Turnip baru saja memeluk agama islam, dan kita harus berikan kemudahan padanya.

“Kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas hidayah yang dilimpahkan pada ananda Destika Sriliasna Turnip yang
telah memeluk agama islam, tentunya akan menjadi tugas khusus kita
bersama memberikan yang terbaik padanya,” ujar Agus Salim.

Lanjutnya, tentunya kami dari Dukcapail Langsa memberikan kemudahan dan dukungan dalam membuat perubahan identitas dari Agama Kristen ke agama Islam.

“Insyaallah besok sudah selesai semua, sehingga anada Destika telah memiliki identitas baru,” tandasnya.

Diketahui saat ini Destika Tecatat sebagai Siswa SMA Negeri 2 Langsa dan duduk di kelas X IPS. ( Syd ).

error: Content is protected !!
banner 728x250