banner 728x250

Ika Smapat Smada Bantaeng Angkatan 97 Sukses Menggelar Reuni Perak

BANTAENG – Alumni 97 menggelar Reuni Perak 25 tahun dengan nuansa konsep kekeluargaan masa SMA di Tahun 1997 yang dipusatkan di SMU Negeri 4 Bantaeng, Senin (5/9/2022).

Acara yang digelar di aula SMAN 4 Bantaeng yang dihadiri puluhan alumni Ika SMAN 4 Bantaeng ’97, guru dan Pengurus OSIS disambut sangat meriah, ramai dan penuh keakraban.

Teman rasa saudara kita datang sebagai siswa, kita pergi sebagai lulusan, kita kembali sebagai alumni dan kita menetap sebagai keluarga jadi tema Reuni Perak alumni 97.

Sebelumnya itu, dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih yang digelar di halaman SMA negeri 4 Bantaeng dengan pembina upacara DR Muh Rivai Nur, SH,MH,CGCAE.

Muh Rivai Nur selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih atas diberi ruang untuk melaksanakan reuni perak Ika Smapat Smada Bantaeng angkatan 97.

“Terima kasih pak kepala sekolah dan guru yang telah memberikan fasilitas dan ruang untuk melaksanakan reuni perak,” kata Rivai Nur

Dia menjelaskan pelaksanaan reuni perak ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan kekompakan angkatan 97 sehingga bisa terselenggara.

Kepala Inspektorat kabupaten Bantaeng ini mengungkapkan pada pelaksanaan reuni perak tahun ini kami dari pengurus alumni 97 tentunya akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan reuni perak yang akan dilaksanakan pada hari ini dan rehabilitasi aula SMA Neg 4 Bantaeng.

Pada kesempatan itu Muh Rivai Nur menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi aula sebesar Rp. 25.000.000 dan diterima oleh kepala UPT SMA Neg 4 Bantaeng Syafruddin S.Pd MM disaksikan Ketua Ika Smapat Smada Bantaeng Ahmad Yani,SE M.Si.

Dia berharap kedepannya perlu menyatukan persepsi, menyatukan gerakan, menyatukan langkah untuk bagaimana ke depan samasama melakukan renovasi terkait keberadaan aula SMA negeri 4 Bantaeng.

Sementara itu ketua Ika Smapat Smada Bantaeng Ahmad Yani SE.M.Si dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada pengurus Ika Smapat Smada angkatan 97 atas kegiatan reuni perak.

Dia sangat berharap kegiatan semacam ini diikuti oleh angkatan yang lain, apa yang kita laksanakan pada kesempatan hari ini yakni melaksanakan reuni perak 25 tahun bukanlah waktu yang sangat singkat ini perjalanan yang disebut sangat panjang.

Ketua Karang Taruna ini menambahkan Reuni Perak 25 tahun rata-rata semua berada di usia 41 tahun ia yakin teman-teman alumni yang ada pada hari ini itu mempunyai atau memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Syafruddin S.Pd MM selaku Kepala UPT SMAN 4 Bantaeng mengucapkan rasa syukur dan nikmat atas terselenggaranya Reuni Perak yang dilaksanakan Ika Smapat Smada Bantaeng angkatan 97.

Dia merasa bersyukur ketika ketemu dengan alumni, menurutnya ia  disapa dengan luar biasa dan ketika membutuhkan bantuan dirinya dibantu.

“Ini adalah suatu perjalanan yang memberikan kesan tersendiri baginya,” ucapnya.

Syafrudin mengatakan, berbicara tentang alumni, ketika dilaksanakan reuni Akbar 2016 ananda semua hadir dan mencoba memberikan kenang-kenangan yang insya Allah usianya akan panjang dengan berdirinya Tribun Alumni.

Hari ini juga kita diingatkan bahwa pada kondisi 25 tahun yang lalu di mana anak-anak kita mungkin pernah ada rasa kesal, kepada ananda angkatan 1997, boleh jadi pada kondisi 1994-1997 hati kami kesal, tetapi rasa kekesalan itu sirna ketika kita bertemu pada hari ini.

Ketua PGRI kab Banteng ini berjanji akan memberikan fasilitas untuk siswa yang masih duduk di bangku sekolah untuk menunjukkan minat dan bakatnya.

“Bangkitkan semangatnya bahwasanya potensi ananda yang miliki akan mencapai keemasannya dan kami akan mencoba untuk memfasilitasi tempat dan alat untuk menyalurkan hobi dan bakatnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Ika Smapat Smada Bantaeng Ahmad Yani SE,M.Si, Wakil Ketua Komite Sekolah Saharuddin dg Rido.( Taufik Akbar )

error: Content is protected !!
banner 728x250