banner 728x250

Setahun Jabat Kepala BNN, Napi Narkotika dari 1.572 Jadi 1.000

*Brigjen Muttaqien: Ketua Pengadilan dan Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Ngetok Palunya yang Keras

PANGKALPINANG – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol M. Zainul Muttaqien menyebut warga binaan pemasyarakatan atau napi yang terlibat tindak pidana narkotika mengalami penurunan sejak dirinya berdinas di wilayah ini.

Hal ini dikatakan Brigjen Pol M. Zainul Muttaqien kepada awak media usai pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika di Gedung BNN Babel, Rabu (7/9/2022).

“Alhamdulillah, dampaknya dari saya datang sejak 3 Agustus tahun lalu (2021), total Napi narkoba 1.571 sekarang jumlahnya sudah 1.000 Napi,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa penurunan yang drastis jumlah napi narkotika ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama dari seluruh stake holder aparat penegak hukum.

“Ini berkat seluruh komponen dalam melakukan upaya Inpres Nomor 2 Tahun 2020,” ujarnya.

Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang tentang Rencana Aksi asional Pencegahan dan Pemberantasan enyalahgunaan dan Peredaran Gelap arkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Oleh sebab itu, Jenderal bintang satu ini meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dan bekerja sama dalam memberantas peredaran narkoba.

“Kita meminta dukungan supaya ketua pengadilan dan ibu ketua pengadilan tinggi ngetok palunya yang keras sehingga membuat efek jera kepada jaringan narkoba di Negeri Serumpun Sebalai,” pungkas Muttaqien. (Bmg)

error: Content is protected !!
banner 728x250