banner 728x250

Mantan Ketua RW 001 Kelurahan Sumur Batu Membuka Lahan Pertanian Pohon Cabe

KOTA BEKASI – Kiman Sumarwan Mantan Ketua RW 001 Kelurahan Sumur Batu Sekaligus Mantan Ketua Forum RW Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, di Masa Akhir Jabatannya membuat terobosan daru dengan membuka lahan pertanian memanfaatkan lahan tidur lahan untuk TPU.

Lahan yang digarap seluas 1000 meter persegi di RT 004 RW 001 Kelurahan Sumur Batu dijadikan lahan pertanian dengan ditanami pohon cabe, Kamis.( 15/9/2022.)

Kiman Sumarwan , mengatakan dengan membuka lahan pertanian yang bertujuan pemberdayaan masyarakat membuka lapangan kerja dengan bercocok tanam pohon cabe dilahan tidur di lahan TPU .

“Menanam pohon cabe ini dengan didampingi oleh ahli pertanian agar hasil panennya memuaskan tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat menuju ( UMKM ) Usaha Mikro Kecil Menengah,” tuturnya.

Menurutnya,  saatnya ini dengan  memberdayakan masyarakat karena di Kecamatan Bantar Gebang mempunyai potensi yang sangat besar ada dana bandek DKI dan dana kompenasi yang selama ini untuk fisik dan sosial.  “Kalau sekian persen kita alihkan untuk pemberdayaan masyarakat akan lebih bermanfaat, untuk meningkatan perekonomian masyarakat,” tutupnya. ( Heri )

error: Content is protected !!
banner 728x250