banner 728x250

Ringankan Beban Hidup, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Rumah Warga

KEEROM – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Sawiyatami melaksanakan Karya Bakti membantu membangun rumah warga di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (18/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan berawal dari komunikasi sosial (komsos) dengan berkunjung ke rumah warga Bapak Bagiasi (29) dan keluarga. Kemudian bapak Bagiasi bercerita sedang membuat rumah dikarenakan rumah lama sudah mulai rusak.

”Pos Sawiyatami langsung berinisiatif untuk membantu membangun rumah, ” ucap Danpos.

”Pelaksanaan kegiatan ini langsung dipimpin oleh Danpos beserta 10 orang anggota Pos Sawiyatami, untuk membantu dan meringankan beban warga dan membantu tenaga dari anggota Pos Sawiyatami serta untuk menjalin keakraban dan tali silaturahmi dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” tambah Danpos.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Prajurit TNJ juga melakukan pembinaan Teritorial di lingkungan warga sekitar pos. Salah satunya adalah dengan bentuk karya bakti yang dapat membantu kesulitan rakyat.

“Semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban warga dalam membangun rumah dan bisa mempercepat dalam proses pengerjaan dan apa yang kami perbuat ini agar ke depan dapat dikenang khususnya oleh masyarakat Kampung Sawiyatami sampai kapanpun dan dapat dijadikan contoh untuk dapat saling membantu antar sesama,” ujar Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin.

Sementara itu, Bapak Bagiasi (29) selaku pemilik rumah mengatakan dirinya sangat senang atas kepedulian dari anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711jRks Pos Sawiyatami yang telah membantu dalam pembuatan rumahnya.

”Kami senang karena bapak-bapak dari Satgas TNI Yonif 711/Rks selalu hadir membantu masyarakat disini, tidak hanya saat pembangunan seperti ini, namun kami lihat juga untuk layanan kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan lain-lain, semoga selalu diberikan kelancaran dalam bertugas di wilayah kami ini, ucapnya,” kata Bagiasi.(Pen Yonif 711/Rks)

error: Content is protected !!
banner 728x250