banner 728x250

Meminimalisir Polantas di Jalan, Bangka Belitung Kedepan Berbasis IT

PANGKALPINANG – Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung kedepan akan menerapkan Polantas yang berbasis Information Technology atau Teknologi Informasi (IT).

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya kepada awak media usai syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke- 67 di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Kamis (22/9/2022).

Polantas berbasis IT ini, lanjut Kapolda tak lain dengan menggunakan sistem mobile yang akan mengecek pelanggaran lalu lintas.

“Kedepannya, kita lagi memajukan teknologi-teknologi tentang lalu lintas seperti ETLE sudah ada empat titik. Jadi, kedepannya itu semua mungkin serba digital, mengurangi polisi-polisi di jalan raya sehingga berbasis IT ini juga tujuannya untuk bagaimana masyarakat bisa sadar akan berlaku lintas,” katanya.

Irjen Pol Yan Sultra mengucapkan Selamat HUT Lalu Lintas Tahun 2022 ini, khususnya bagi personel Ditlantas Polda Babel.

“Hari ini, kita merayakan HUT Lalu Lintas ke- 67 Polda Kepulauan Bangka Belitung. Semoga dengan ulang tahun ini, kelancaran lalu lintas, melayani masyarakat untuk mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan lalu lintas itu bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Eks Kapolda Sulawesi Tenggara ini berpesan kepada anggota Polantas untuk tetap bekerja dengan giat.

“Jangan banyak melanggar-melanggar lagi aturan yang ada karena kedepan kita akan tetap menghadapi tantangan yang lebih dinamis. Mereka harus bisa melayani masyarakat dengan humanis, mengedepankan upaya-upaya persuasif,” tekan Yan.

Dengan begitu, Kapolda juga mengharapkan kepada semua anggota Polantas bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Upaya-upaya penegakan hukum adalah upaya yang terakhir,” tukasnya. (Bmg)

error: Content is protected !!
banner 728x250