banner 728x250
Aceh, Video  

T Rayuan Sukma Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Aceh Buka Tenis Lapangan PORA Ke-XIV Pidie di Gor Baro Raya

ACEH – T Rayuan Sukma Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Aceh buka Event Pertandingan Tenis lapangan PORA ke-XIV Pidie.

Pembukaan yang dilaksanakan lapangan Pelti Gor Baro Raya Sigli pukul 8 30 wib hingga selesai pada Senin (12/12/2022).

Tenis Lapangan sendiri adalah olahraga yang biasanya dimainkan antara dua pemain atau antara dua pasangan masing-masing dua pemain. Setiap pemain menggunakan raket untuk memukul bola karet. Permainan Ini adalah memainkan bola dengan cara tertentu sehingga pemain lawan tidak dapat mengembalikan bola tersebut.

Dengan Induk organisasi International Tennis Federation (ITF) dan di Indonesia adalah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti)

Heri Laksana S Hut selaku Technical Delegate personel yang memiliki kemampuan managerial penyelenggaraan dan teknis pertandingan atau perlombaan cabang olahraga ditugaskan oleh Pengurus Provinsi Cabang Olahraga mengatakan pelaksanaan Tenis Lapangan PORA Ke-XIV akan dilaksanakan di mulai tanggal 12 hingga 17 Desember 2022.

“Tenis lapangan diikuti oleh 7 kabupaten/kota yang telah lolos mengikuti event pra PORA tahun lalu dengan Jumlah peserta lswkitar 60 orang peserta,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga didukung oleh panitia, wasit, ball boy, line Man dan untuk teknis pertandingan di bantu oleh dua referee yang sering bertugas di berbagai event yang ada di Aceh,” kata dia.

T Rayuan Sukma Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Aceh dimana Jajaran KONI Aceh mengucapkan terima kasih atas Komitmen Kabupaten Pidie selaku tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan PORA Ke-XIV Pidie tahun 2022.

“Kita juga sudah membuka beberapa cabang olah raga yang lain dan untuk hari ini kita membuka cabang olah raga PELTI Tenis lapangan Gor Baro Raya Sigli dan mudah-mudahan dapat berjalan baik dan lancar,” ujar T Rayuan Sukma.

Dia berharap dengan adanya event PORA Ke-XIV Pidie khususnya tenis lapangan tentunya dapat memanfaatkan ajang ini untuk dapat mempersembahkan medali dan meraih hasil yang memuaskan di PON Ke-21 kedepan.

Ashadi S.E.,M.M, Ketua PELTI Aceh Timur mengatakan, laga pembuka pertama team Tenis lapangan beregu Aceh Timur menghadapi kota Lhokseumawe untuk pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan team Tenis Gayo Lues.

“Kita berada satu grup dengan kota Lhokseumawe dan Gayo Lues, dan untuk pertandingan single mungkin akan digelar esok hari,” ujar ketua Pelti Aceh Timur. (Hs)

.

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250