banner 728x250
Bekasi  

Cari Bakat untuk Masuk Tingkat Kabupaten, Camat Setu Gelar Lomba MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Setu

BEKASI – Camat Setu, Drs. Joko Dwijatmoko, M.Si menggelar kegiatan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Setu, bertemakan “Hiasi Rumahmu Dengan Bacaan Al-Qur’an”, Selasa (06/06/23).

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kebahagiaan diantara para peserta yang hadir. Kegiatan tersebut bertempat di Halaman parkir Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Setu. Erni mengatakan, dari 60 ada tambahan menjadi 80 peserta MTQ , untuk Kecamatan Setu sendiri sudah ada dibantu sebanyak 11 Desa, serta besok yang terakhir dan sekaligus terpilih pemenang MTQ diikut sertakan tingkat kabupaten bekasi.

MTQ tingkat Kecamatan Setu, paling tidak untuk menumbuh kembangkan dan menghidupkan hobby membaca AlQur’an dirumahnya masing masing.

“Dengan adanya kegiatan MTQ Supaya menggali bibit bibit dan peserta muda agar hal hal yang negatif bisa dikurangi,” ungkap Erni ketua Panitia MTQ

Kecamatan Setu berada di 11 Desa, menggelar MTQ tingkat kecamatan yang terseleksi ikut masuk ke tingkat kabupaten Bekasi.

“Untuk menggali yang ada di 11 Desa terpilih pemenang diikut sertakan MTQ ketingkat Kabupaten Bekasi,” ujar ketua pelaksana MTQ Kecamatan Setu.

Perwakilan Panitia Acara Anen Sutianto sebagai juri, mengatakan bahwa kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran ini terbagi di tiga lokasi dalam satu hari, yakni, di Kecamatan Setu, Majelis Al-Islah Burangkeng dan juga Pondok Pesantren Al-Watoniah.

“Ini acara Tilawatil Quran ke 5 yang terbagi di 3 tempat pada waktu yang sama dan sebanyak 80 peserta lomba MTQ ,”ujar Anen disela sela kegiatan.

Selain itu, Anen juga mengatakan, acara tersebut di ikuti dari berbagai delegasi desa di Kecamatan Setu yang di utus sebagai peserta lomba pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.

“Peserta nya dari berbagai desa, Putra putri utusan ya atau delegasi. Acara ini bertujuan untuk mensyiarkan lantunan ayat suci Alquran,”pungkasnya.

Acara dihadiri Camat Setu, Drs. Joko Dwijatmoko, M.Si, Sekcam Kecamatan Setu, Endang Damiri S, Peserta lomba dan juga warga wilayah Kecamatan Setu. (Fthr/Uung)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250