banner 728x250

Assosiasi Wartawan Propesional Indonesia Gelar Diklatsar Jurnalis Technik Wawancara dan Pemberitaan

IMG-20230702-WA0029
IMG-20230702-WA0028

KOTA BEKASI – Sebagai seorang jurnalis, pengetahuan jurnalistik sngat penting untuk dipelajari, agar dapat membedakan fakta dan opini, kebenaran atau hanya sekedar isu. Mempelajari jurnalistik juga akan meningkatkan kemampuan dalam menulis, wawancara, serta teknik penyampaian berita.

Memahami hal tersebut, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi, akan menggelar Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik, di Villa Dua Dara Megamendung, Citeko, Megamendung, Kabupaten Bogor, pada tanggal 8-9 juli 2023 nanti.

Ketua AWPI DPC Kota Bekasi, Jerry mengatakan, acara yang akan digelar dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas Jurnalis di Era Digital’ tersebut bertujuan untuk memperdalam ilmu jurnalistik, karena menurutnya di era digital ini, media sebagai sumber penyebaran informasi harus bisa lebih mumpuni dalam bidangnya, Minggu (2/7/2023).

“Iya, jadi acara Diklatsar AWPI yang akan digelar nanti memang diadakan untuk seluruh anggota AWPI DPC Kota Bekasi. Kami juga mengundang Ketua Umum AWPI Hengki Ahmat Jazuli sebagai pemateri disana, karena beliau telah memiliki sertifikat dewan penguji dari Dewan Pers,” ujar Jerry di Sekretariat AWPI DPC Kota Bekasi,

Adapun program yang akan dijalankan, Jerry menjelaskan bahwa nantinya kegiatan Diklatsar tersebut meliputi 3 materi yang akan digelar, diantaranya adalah terkait Keorganisasian, terkait Kode etik dan Undang-undang Pers, serta teknis penulisan berita yang baik sesuai dengan 5W 1H.

“Saya berharap, untuk seluruh anggota AWPI DPC Kota Bekasi yang hadir disana, dapat menyerap ilmu yang dibagikan sebaik-baiknya, serta mampu memenuhi atau lulus kriteria Uji Kompetensi Wartawan yang akan diselenggarakan juga ke depannya,” tukas Jerry.

Perlu diketahui, pada bulan Agustus / September nanti, AWPI bekerjasama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) serta Dewan Pers akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan, untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, khususnya bagi seluruh jajaran AWPI DPC Kota Bekasi. (Hms/Fthr)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250