banner 728x250

Anak Petani Penderita Anemia Plastic Butuh Uluran Tangan Dermawan

IMG-20230703-WA0018
IMG-20230703-WA0017

BANDA ACEH – Mahasiswa Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Ahlillah (23) warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainol Abidin (RSUZA) Banda Aceh lantaran penyakit Anemia Plastic yang dideritanya (03/07).

Hingga saat ini, Ahlilah yang masih terkulai lemas diruang perawatan, masih terus mengharapkan pertolongan para dermawan dan kebijakan pemerintah untuk mendapatkan pertolongan secepatnya agar bisa operasi sumsum tulang belakang.

Menurut Andrew Galota Saragih, teman sekaligus perwakilan keluarga Ahlilah, mengatakan bahwa hingga saat ini pihak keluarga masih berharap bantuan dari para dermawan, anggota DPRA maupun DPRK Aceh Timur hingga pemerintah Aceh, untuk dapat membantu secara kebijaksanaan agar Ahlilah bisa segera dioperasi.

“Kami berharap agar ada bantuan dari para dermawan baik para anggota DPRA atau DPRK Aceh Timur, karena kawan kami Ahlilah ini warga Aceh Timur, untuk bisa membantu biaya operasi Ahlilah lantaran orang tuanya hanya sebagai petani, dan jika tidak segera dioperasi maka menurut dokter kondisinya akan sangat parah,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa hingga saat ini dana yang terkumpul belum cukup untuk biaya operasi, maka atas dasar kemanusiaan dan perhatian, Andrew mengajak seluruh mahasiswa, masyarakat, terutama para pengambil kebijakan di Provinsi Aceh dan dermawan lain untuk dapat memberikan donasi, baik dalam bentuk dana maupun kebijakan yang nantinya, semua dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasi sumsum tulang belakang dan juga biaya pengobatan Ahlillah.

“Dana yang terkumpul belum cukup untuk biaya operasi, maka atas dasar kemanusiaan dan perhatian, Andrew mengajak seluruh mahasiswa, masyarakat, terutama para pengambil kebijakan di Provinsi Aceh dan dermawan lain untuk dapat memberikan donasi, baik dalam bentuk dana maupun kebijakan yang nantinya, semua dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasi sumsum tulang belakang dan juga biaya pengobatan Ahlillah,” kata Andrew.

Selain itu ia juga menerangkan, bagi para dermawan yang ingin berdonasi bisa langsung mengkonfirmasi pihak keluarga atau langsung datang ke RSUZA.

“Bagi dermawan yang ingin berdonasi bisa melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7166027246, atas nama Andrew Galota Saragih, dan untuk nomor kontak konfirmasinya ke 082166850274,“ pungkas Andrew. (Syd).

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250