banner 728x250

Komsos Sambil Ngopi dan Sarapan Ala Satgas Yonif RK 115/ML

IMG-20230707-WA0022
IMG-20230707-WA0021
IMG-20230707-WA0020

PAPUA  – Melihat kebiasaan masyarakat sekitar Pos Wuyuneri yang setiap pagi pergi berkebun dan melewati depan Pos Wuyuneri, membuat Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah berinisiatif untuk melaksanakan Komsos dengan mengundang masyarakat di pagi hari, (7/7/2023).

Danpos Wuyuneri mengajak masyarakat yang melintas di depan Pos untuk berkebun agar singgah minum kopi dan juga makan pagi bersama di saung Pos Wuyuneri. Kamis kemarin (6/7/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Wuyuneri menyampaikan bahwa, melalui kegiatan Komsos dapat menjalin komunikasi yang baik antara personel Pos dengan masyarakat. Disamping itu, dapat diketahui kesulitan yang dialami oleh masyarakat selama ini, sehingga terjalin interaksi yang positif antara personel pos dengan masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat yang melintas di depan pos di pagi hari untuk singgah di pos, sambil sarapan dengan menu yang sederhana disiapkan oleh prajurit serta secangkir kopi. Saya mengetahui bahwa biasanya masyarakat pergi ke kebun tanpa sarapan pagi terlebih dahulu. Sehingga Kami siapkan sarapan untuk masyarakat agar memiliki energi sebelum bekerja di kebun. Apabila perut sudah kenyang, biasanya orang lebih mudah diajak berdiskusi masalah apapun,” ajak Danpos.

Masyarakat duduk di saung Pos Wuyuneri menikmati sarapan yang disiapkan oleh personel pos. Mereka terlihat begitu senang dan Bahagia atas sajian makan pagi dan kopi yang diberikan.

Salah satu masyarakat bernama Esman Talenggeng yang merupakan Gembala Majelis, menyampaikan bahwa hal ini merupakan hal yang baik karena dengan kegiatan ini terjadi interaksi yang positif antara personil Pos Wuyuneri dengan masyarakat.

“Sa ucapkan terima kasih kepada bapak Danpos yang sudah mengundang dan mengajak kami untuk mengobrol serta makan dan minum kopi bersama, semoga dengan kegiatan seperti ini hubungan masyarakat dengan anggota pos semakin dekat. Setiap pagi saung pos ini selalu didatangi masyarakat, sehingga suasana Kampung Wuyuneri menjadi lebih hidup di pagi hari. Kami masyarakat Wuyuneri akan selalu membantu dan mendukung bapak Danpos dan anggota Pos agar situasi Kampung Wuyuneri aman, ” ujarnya. (*)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250