banner 728x250
News  

Kota Langsa Terima Penghargaan Sang Sanidya Award dari Pemerintah Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA  – Kota Langsa menerima penghargaan sang Sanidya Award dari Pemerintah kota Yogyakarta dalam kegiatan perlombaan Kotabaru Heritage Festival tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pj Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo kepada Plt Sekda kota Langsa Muhammad Darfian di Yogyakarta, Minggu (09/07)

Singgih Raharjo mengatakan penghargaan tersebut terkait dengan film yang ditampilkan oleh pemerintah Kota Langsa pada Kotabaru Heritage Film Festival.

“Film ini bertajuk Belacan Langsa, Kecap Asin Langsa, dan Tauco Langsa, film ini menjadi karya yang relevan dengan tema
kegiatan kami,” jelasnya.

“Sebagai bentuk apresiasi kami, karya film tersebut terpilih untuk mendapatkan penghargaan Sang Sanidya Award,” ujar Raharjo.

Dia menambahkan karena film tersebut termasuk dalam kategori warisan budaya takbenda(WBTb) yang menampilkan kuliner tradisional sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

“Film seperti ini yang juga akan diwujudkan pada kegiatan kami, yakni Kotabaru Heritage Food Festival. Kegiatan tersebut menyajikan berbagai sajian kuliner (warisan budaya takbenda) yang bisa dinikmati oleh para tamu
undangan,” cetusnya.

Sementara itu Plt Sekda kota Langsa Muhammad Darfian di sela acara ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jogjakarta. Pasalnya, film dokumenter tentang Belacan Langsa, Kecap Asin Langsa, dan Tauco Langsa telah disaksikan oleh masyarakat Yogyakarta.

“Ini merupakan upaya Pemko Langsa mempromosikan produk-produk khas kota Langsa di ajang nasional. Kita berharap kedepannya produk UMKM semakin berkembang,” sebut Darfian. ((Hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250