banner 728x250

Bentuk Penghargaan, Kodim 1410/Btg Undang Insan Pers Nonton Bareng KASAD Award 2023

BANTAENG – Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos mengundang sejumlah awak media di wilayah kabupaten Bantaeng untuk menyaksikan secara virtual atau nonton bareng Kasad Award Tahun 2023.

Nobar Kasad Award di laksanakan di Aula Butta Toa Makodim Bantaeng Jl Dahlia Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Senin (10/07/2023) malam.

Dengan mengusung tema “Bersama Merawat Kebangsaan”, Kasad Award yang dilaksanakan secara terpusat di Aula A.H. Nasution, Mabes TNI AD Jakarta tersebut mengangkat sepuluh kategori dalam mengidentifikasi media-media yang konsisten memuat isu strategis yang berhubungan program prioritas pemerintah.

Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori.

Berikut sepuluh kategori tersebut:

1. Keberagaman dan Toleransi

2. Melawan Radikalisme

3. Pengarusutamaan Gender

4. Inovasi Digital

5. Solidaritas Internasional

6. TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

7. Pembangunan di Daerah 3T

8. Perlindungan Anak

9. Menekan Stunting

10. Pelestarian Kebudayaan

Kasad Award ini merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis tersebut dalam pemberitaan mereka. Hal tersebut juga menjadi kategori penilaian yang sangat penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Diakhir acara nobar Kasad Award 2023 Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos saat diwawancarai oleh wartawan yang ikut menyaksikan acara menyampaikan pelaksanaan Kasad Award 2023. “Ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan TNI dalam hal ini Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada jajarannya. Dan tentunya kepada peran media, baik ditingkat Nasional dan di daerah dalam memberitakan kegiatan TNI,” jelas Dandim.

Dengan diselenggarakannya acara ini, apresiasi untuk media ini diharapkan dapat memotivasi rekan-rekan media dan masyarakat luas dalam menyebarkan pesan positif dan bisa menangkal berita hoax yang bisa memecah belah masyarakat dengan informasi yang tidak benar.

Pada kesempatan itu Dandim juga mengajak semua komponen untuk mengambil peranan untuk menjaga keutuhan NKRI yang setiap saat bisa mengancam.

Dandim asal Purwodadi Grobogan ini berharap Mitra pers yang ada di Indonesia, khususnya di Bantaeng bisa bersama-sama bersatu padu dengan jajarannya dan seluruh unsur terkait bisa agar bisa menjaga keteduhan masyarakat.

Disinggung mengenai Stunting, Dandim Bantaeng ini mengungkapkan Jajaran Kodim 1410/Btg senantiasa melaksanakan perintah dari bapak Kasad dan senantiasa hadir memberikan solusi bagi masalah masyarakat.

“Tentunya kami bersama-sama pemerintah daerah menindaklanjuti presiden untuk penanganan stunting,” pungkasnya.

Sementara itu H. Andi Hartawan Zainuddin, SH., MH. (Asisten I Bidang Pemerintahan Kab. Bantaeng) yang mewakili Bupati Bantaeng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1410/Btg atas upaya dan kerjasamanya yang selama ini terjalin.

Dirinya menambahkan kegiatan ini sebagai wadah untuk merawat kebangsaan bersama media yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Dia berharap kerjasama ini bisa senantiasa dijaga sebaik-baiknya oleh seluruh awak media dan tentunya dengan penghargaan ini insya Allah akan lebih baik lagi dengan adanya kerjasama yang baik ini, ungkap Hartawan.

Pada kesempatan itu Asisten I menuturkan Bupati Bantaeng tahun ini mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya yang diberikan oleh Wakil Presiden RI beberapa hari yang lalu, tentu dengan harapan dapat semakin memotivasi kita, sehingga menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Bantaeng. (Ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250