banner 728x250

Hari Ketiga Operasi Patuh Pallawa, Satgas Preemtif Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Tentang Keselamatan Berlalulintas di Sekolah

IMG-20230712-WA0001
IMG-20230712-WA0003
IMG-20230712-WA0004
IMG-20230712-WA0002

BANTAENG – Dalam rangka Operasi Patuh Pallawa 2023, Satgas Preemtif melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berlalulintas di sekolah-sekolah yang tersebar di kabupaten Bantaeng.

Satgas Preemtif ini melibatkan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bantaeng dan Binmas Polres Bantaeng yang tergabung dalam Satga Preemtif Ops Patuh Pallawa 2023. dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para pelajar di Sekolah.

Adapun sekolah yang ditempati Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2023 ini yakni di SMP Negeri 1 Bissappu.

Kegiatan Binluh yang diberikan kepada para pelajar adalah tentang Kampanye Keselamatan, Ketertiban, dan Disiplin Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Sementara itu Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng memberikan penyuluhan kepada Sopir Angkot di pasar sentral kabupaten Bantaeng.

Langkah Satlantas Polres Bantaeng ini untuk meningkatkan ketaatan peraturan berlalulintas kepada pengendara Sepeda Motora Roda 4, khususnya Anak Sekolah.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH.,SIK.,M.SI melalui Kasat Lantas, IPTU Musmulyadi,S.Pd mengatakan, upaya itu dilakukan guna untuk meningkatkan kepatuhan para pengendara saat berlalu lintas.

Adapun kegiatan dilaksanakan Satlantas Polres Bantaeng, di lakukan sosialisasi di Pasar Sentral Bantaeng kepada para pengendara Sopir Angkot, dan Anak Sekolah untuk mematuhi peraturan lalulintas kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Himbauan itu kami sampaikan dengan cara atau metode, yakni ada yang secara langsung dan ada yang menggunakan papan himbauan,” kata Kasat.

“Kemudian juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, agar para siswa-siswi untuk tetap mematuhi aturan lalulintas saat berkendara, baik menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat,” jelas Kasat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Bantaeng memohon bantuan dan kerjasama para pelajar untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 kepada keluarga, kerabat, dan lingkungan tempat tinggal mereka, harapnya.

” Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas,”kata Kasat Lantas Iptu Musmulyadi.

Menurutnya, Kegiatan tersebut berhasil menyampaikan pesan- pesan mengenai Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas kepada para pelajar dalam Operasi Patuh Pallawa 2023 di wilayah Polres Bantaeng.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, serta angka kematian akibat kecelakaan, khususnya yang melibatkan pelajar di wilayah hukum Polres Bantaeng,”ujarnya

Selain itu, lanjut Iptu Musmulyadi menilai kegiatan ini juga untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan, dan disiplin para pelajar dalam berlalu lintas.

Kegiatan memberikan binluh tentang Kamseltibcar Lantas berjalan dengan aman dan lancar.

Para pelajar serta guru pendamping mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Bantaeng atas kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini.

“Terima kasih kepada Polres Bantaeng atas kehadirannya di sekolah kami memberikan sosialisasi tentang ketertiban, kepatuhan, dan disiplin para pelajar dalam berlalu lintas,” ucap Mappasabbi Masdar Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bissappu. (Ta)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250