banner 728x250

Kisah Haru Tim Elang Polres Langsa Bawa Rubiah ke Rumah Sakit

LANGSA – Kisah haru Tim Elang Polres Langsa yang dipimpin Kasat Samapta AKP Dasril, SE membawa langsung Rubiah (73), warga Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota yang tidak bisa bangun lagi ke rumah sakit umum Daerah (RSUD) Langsa, Kamis (13/07/2023) pagi.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH Melalui Kasat Samapta AKP Dasril,SE, menyampaikan bahwa saat itu dirinya bersama Tim Elang Polres Langsa sedang melakukan patroli rutin kesetiap Gampong dalam wilayah hukum Kota Langsa.

Namun, saat itu ia mendapati laporan masyarakat bahwa ada salah satu warga lanjut usia Rubiah (73), di rumahnya lorong Permai Gampong Tengoh, Kec Langsa Kota terjatuh dan tidak bisa berjalan lagi.

“Dengan cepat, Dasril bersama Tim Elang menyambangi rumah ibu tersebut. Tim Elang segera membantu dan mengevakuasi Rubiah untuk dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Kemudian, dirinya bersama Tim Elang menggendong Rubiah, lalu dengan mengendarai mobil patroli Rubiah dibawa menuju RSUD Langsa untuk dilakukan tindakan medis.

Sementara itu, saat dirumah sakit Rubiah menyampaikan rasa harunya terhadap Polisi, dimana dirinya yang tidak sanggup bangun lagi karena sakit mau digendong dan diantarkan ke RSUD Langsa.

“Mulia perbuatan Polisi Langsa yang mau perduli dan membantu masyarakat. Bukan saja sebagai pengayom akan tetapi mau berbuat bagi kaum lansia yang butuh pertolongan,” kata Rubiah dengan mata berkaca-kaca dengan rasa haru. (Hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250