banner 728x250

Delegasi Pemkot Bekasi Saksikan Diskusi Panel – Visi Kota Buat Pemimpin Negeri

IMG-20230714-WA0021
IMG-20230714-WA0020
IMG-20230714-WA0019

KOTA BEKASI – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) 2023 Hari ke 3, di Kota Makassar masih berlanjut, para delegasi Pemerintah Kota Bekasi menghadiri Diskusi Panel serta Visi Kota untuk Pemimpin Negeri yang bertempat di Upperhills Convention, Kamis (13/07)

Adapun Delegasi Pemerintah Kota Bekasi yang hadir adalah Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II), Inayatullah, Kepala Bagian Kerjasama, Kustantinah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lia Erliani, dan Kepala Bagian Humas, Amsiyah.

Diskusi Panel tersebut menghadirkan 3 narasumber ternama, yakni Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Masing-masing narasumber memaparkan materi yang berisikan pengalamannya dalam tata kelola pemerintahan dan arahan-arahannya dalam membangun Kota yang dikemas dalam program strategis gagasan mereka yang bisa diadaptasi oleh seluruh Pemerintah Kota peserta Apeksi.

Dengan tema _Visi Kota untuk Pemimpin Negeri_ , diharapkan Diskusi Panel tersebut dapat memenuhi gagasan Rakernas Apeksi tahun ini. Seperti yang diungkap, Bima Arya selaku Ketua Umum Apeksi bahwa, “Rakernas Apeksi mengusung tiga gagasan utama, yakni konsistensi asosiasi mengawal ekonomi, konsolidasi menghadapi tahun politik 2024, dan fokus pembangunan untuk terus berlanjut,” ucap Bima.

Bima Arya juga menegaskan kehadiran para narasumber tersebut di Rakernas Apeksi bukan panggung deklarasi politik, melainkan sebagai wujud sinergi dan kolaborasi Apeksi untuk membangun kota di masa yang akan datang.

“Apeksi bukanlah ruang untuk berpolitik, tetapi Apeksi adalah ruang untuk seluruh Wali Kota menyampaikan gagasannya serta untuk saling tukar pikiran dan ketiga narasumber tersebut kami hadirkan agar seluruh Wali Kota dapat mengilhami juga mengambil intisari dan dapat diimplementasikan di kota masing-masing,”  tegas Bima.

Pemkot Bekasi menanggapi baik gelaran Diskusi Panel tersebut. Melalui Asda II, Inayatullah, yang mewakili Plt. Wali Kota Bekasi, menyebutkan bahwa, “banyak intisari yang bisa diambil dari Diskusi Panel tersebut, segera kami sampaikan hasil Diskusi Panel hari ini kepada Kepala Daerah untuk bisa dipertimbangkan dan diimplementasikan di Kota Bekasi yang tentunya akan sangat bermanfaat,” pungkasnya. (PUT/Fthr/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250