banner 728x250
Langsa  

Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kota Langsa 

LANGSA – Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid Dalam Hal ini diwakili Asisten Administrasi Pemko Langsa, Junaidi SKM. M.Kes membuka Secara Resmi Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu Dan Pemilukada Serentak di Wilayah Kota Langsa yang di gagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa diihadiri oleh Ketua DPRK Kota Langsa, Unsur Forkopimda, OPD, Tamu Undangan dan Unsur Aparatur Gampong di Aula Cakra Donya, Senin (17/7/2023).

Dalam Kata Sambutannya Junadi SKM menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Langsa Pemerintah daerah wajib mendukung terlaksananya Pemilu dan Pemilukada di wilayah Kota Langsa. “Karena Pemilu bukan tanggung jawab Komisi Independen Pemilihan atau KIP maupun Panwaslih saja, melainkan ini tanggung jawab semua pihak,” ujarnya.

Maka dari itu, tambah Junaidi, Pemilu dan Pemilukada juga membutuhkan dukungan TNI dan Polri serta semua elemen, sehingga sosialisasi seperti ini sangat penting dilaksanakan. Intinya, sinergisitas semua pihak menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada serentak 2024 dengan aman dan tertib.

Drs. Zulhadisyah S, MSP, Kepala Kesbangpol Kota Langsa melaporkan, sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di Kota Langsa.

 

Menurutnya, Pemilu dan Pilkada serentak 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menentukan perjalanan bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Maka untuk itu, penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada harus dipersiapkan secara baik dan matang sejak sekarang.

 

Dimana jadwal pemilu 2024 telah ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada tanggal 27 November 2024.”Tujuan lain sosialisasi ini juga agar terciptanya Pemilu yang kondusif, damai dan lancar,” paparnya.

 

Dijelaskan Zulhadisyah, sosialisasi pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak Tahun 2024 kepada 700 orang meliputi aparatur, tokoh agama dan unsur kecamatan.

Untuk pelaksanaannya akan berlangsung selama 5 hari dimulai pada tanggal 17 Juli hingga 24 Juli 2023 ke depan.

Untuk narasumber unsur pihak Kesbangpol menghadirkan dari KIP Kota Langsa, Panwaslih Kota Langsa dan Kesbangpol. (Hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250