banner 728x250
Langsa  

Masyarakat Kota Langsa Bersama Pj. Walikota Mempringati 1 Muharram 1445 H/2023 di Masjid Agung Darul Falah Langsa

IMG-20230718-WA0045
IMG-20230718-WA0044

LANGSA – Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid Bersama unsur Forkopimda, Kepala OPD, Alim Ulama,Tokoh Masyarakat, ASN dan Masyarakat Kota Langsa Larut dalam suasana khimadnya1 Muharram 1445 H/2023, di Masjid Darul Fallah Langsa, Selasa (18/07/2023).

Pemerintah Kota Langsa beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kota Langsa mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jama’ah yang telah dengan tulus ikhlas meringankan langkahnya, meluangkan waktu, untuk bersilaturahim dan mengikuti Tausyiah (Ceramah Agama) dalam Rangka Memperingati 1 Muharram Tahun 1445 H/ 2023 M. di Mesjid yang Kita Cintai ini yaitu di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa, guna mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah agama yang Insya Allah sebentar lagi akan disampaikan oleh Guru Kita Bersama yaitu Ustadz Alhafiz LC., M.A, Ujar Said Mahdum dalam pembukaan Kata sambutannya.

Acara Tausyiah (Ceramah Agama) yang disampaikan oleh Guru Kita Bersama yaitu Ustadz Alhafiz LC., M.A pada malam yang berbahagia ini, dalam Rangka Memperingati 1 Muharram Tahun 1445 H, Insya Allah akan menambah Spirit Kita dan mengalirkan Energi positif untuk Kita Semua dalam Rangka meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa serta rasa Syukur kita kepada Allah SWT.

Pergantian tahun, layaknya pergantian waktu siang dan malam Merupakan wujud nyata kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Sebagai umatnya, tentu kita harus meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi, baik dan buruk adalah atas izin dan kekuasaan dari Allah Semata, kita manusia hanya mampu ber Ikhtiar dan Doa, Sedangkan Takdir merupakan kehendak Nya ALLAH SWT.

 

Dalam Rentetan waktu kita jalani kehidupan ini, Tentu ada banyak rintangan dan tantangan, baik suka maupun duka. “Tentu dibalik semua itu tersimpan pelajaran, hikmah serta kebaikan jika kita mau terus renungi dan mengambil ibrah dari setiap kejadian, karena hakikatnya kita Hamba Allah mestilah selalu bersyukur dan Bersabar, Selalu Bersyukur atas Nikmat yang Allah Berikan dan Selalu Bersabar ketika Menerima Cobaan dari ALLAH SWT. Sehingga kita semua tergolong kepada orang-orang yang beruntung dan selalu dalam Lindungan ALLAH SWT. Amiiin Ya Rabbal A’lamin,” tutup Said Mahdum.

Ustadz Alhafiz LC., M.A yang juga Pembina Yayasan Hudawannur Kota Langsa dalam Ceramah Singkatnya Menyampaikan Bulan Muharram adalah salah satu bulan istimewa karena termasuk salah satu bulan al-asyhur al-hurum atau bulan-bulan yang dimuliakan, selain Dzulhijjah,Rajab, dan Dzulqaidah.

Keutamaan Muharram tercantum dalan Al-Quran Surat At-Taubah ayat 36. Bulan ini merupakan salah satu bulan yang mulia.

“Sungguh bilangan bulan pada sisi Allah terdiri atas dua belas bulan, dalam ketentuan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketentuan) agama yang lurus. Janganlah kamu menganiaya diri kamu pada bulan yang empat itu. Perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” (Surat At-Taubah ayat 36).

“Seseorang datang menemui Rasulullah SAW, ia bertanya, ‘Setelah Ramadhan, puasa di bulan apa yang lebih afdhal?’ Nabi menjawab, ‘Puasa di bulan Allah, yaitu bulan yang kalian sebut dengan Muharram.” (HR Ibnu Majah).

“Amalan Puasa Asyura dan Sedekah serta menjalin silaturrahmi pada bulan 1 Muharram sangat besar pahalanya, dengan demikian pada 1 Muharram diharapkan kepada umat muslim memuliakan bulan ini, umat muslim inilah bulannya, bukan masehi,” tutup Alhafiz LC MA. (Hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250