banner 728x250

Podcast Tadulako, Terobosan Penyiaran Informasi Terbaru di Kejati Sulteng

PALU – Kejaksaan Tinggi (kejati) Sulawesi Tengah melakukan terobosan penyiàran informasi terbaru yang diberi nama Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Hal ini dimaksudkan sebagai langkah inovatif dalam pengelolaan informasi tentang Kejaksaan R.I.

Podcast ini bertujuan untuk meraih dan mempertahankan public trust, serta memberikan informasi terkini mengenai tugas, fungsi, dukungan, serta peran Kejati dalam mendukung pemerintah daerah.

Dalam era teknologi 4.0 yang dipenuhi dengan pesatnya perkembangan teknologi, masyarakat kini lebih memilih media online, media sosial, dan podcast sebagai sumber informasi.
Podcast merupakan salah satu media audio yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan di ranah internet dan dinilai lebih fleksibel serta mudah diakses oleh pendengar.

Menanggapi tren tersebut, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah melihat peluang untuk menyajikan informasi tentang penegakan hukum dan tugas kejaksaan dalam bentuk podcast.

Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah didesain untuk menyuguhkan konten-konten relevan, termasuk capaian kinerja kejaksaan, isu-isu terkini, dan dampak terhadap masyarakat setempat.

“Kami ingin membangun masyarakat yang peduli dan taat hukum, serta mendekatkan kejaksaan kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat yang humanis. Podcast ini merupakan salah satu sarana untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat pada kejaksaan,” kata Agus Salim, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Rabu (26/7).

Podcast ini tidak hanya menyasar komunitas dalam bidang hukum dan pemerintahan, tetapi juga ahli hukum, peneliti, jurnalis, dan Lembaga Swadaya Masyarakat untuk memberikan informasi yang lebih memahami tentang penegakan hukum di Sulawesi Tengah.

Dalam beberapa survei kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintah, Kejaksaan R.I berhasil menempati persentase tertinggi tingkat kepercayaan di tahun terakhir ini.
Meskipun begitu, pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menyadari pentingnya dukungan dan publikasi dalam mempertahankan kepercayaan tersebut.

“Kami menghadapi tantangan untuk mengajak masyarakat mendengarkan konten tentang tugas fungsi Kejaksaan dan Pemerintah. Namun, melalui program Podcast Tadulako, kami berusaha melakukan langkah-langkah tepat agar informasi yang disampaikan dapat lebih tepat sasaran dan akuntabel,” ungkap Zulmar Adhy Surya, Produser Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pimpinan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, podcast ini diharapkan dapat meraih kesuksesan dalam menyebarkan informasi yang berkualitas dan relevan kepada masyarakat.

Selain itu, pihak kejaksaan juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan media konvensional seperti RRI, TVRI, dan media lainnya guna mencapai lebih banyak pendengar.

Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah telah melalui berbagai tahap persiapan dan akan tersedia di berbagai platform streaming. Melalui podcast ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran penting Kejaksaan dalam penegakan hukum dan pemerintahan, serta membangun kesadaran dan partisipasi aktif dalam menciptakan masyarakat yang taat hukum. (Joemain)

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250