banner 728x250

Pelukan Hangat Masyarakat Kabupaten Kerom Menyambut Kedatangan Satgas Yonif 122/TS

IMG-20230728-WA0009
IMG-20230728-WA0010

PAPUA – Masyarakat menyambut hangat kehadiran para Prajurit Satuan Tugas Batalyon Infantri 122/Tombak (Satgas Yonif 122/TS) di sektor Utara, Kabupaten Kerom, Provinsi Papua,Kamis (27/07/2023).

Sambutan antusias tersebut tampak saat Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi beserta personel Pos Kotis memasuki Kampung
(UPT PIR) IV /Wonorejo, Arso Timur yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini, merupakan kampung yang berada di sekitar dari pos Kotis.

Kehadiran para prajurit TNI dengan tugas utama pengamanan perbatasan negara ini, disambut sejak dari pintu gerbang kampung, sebelum memasuki Kampung Pir IV. dengan hadirnya pasukan baru, diharapkan bisa lebih meningkatkan rasa aman dan damai mereka.

Sejak tahun 2016 wilayah ini menjadi daerah penugasan para prajurit TNI dan terbukti telah melaksanakan pendekatan yang humanis, sehingga mampu merebut hati rakyat. Diharapkan dengan kehadiran Satgas Yonif 122/TS bukan saja rasa aman yang tercipta, juga senang dan bahagia.

Para prajurit satgas ini diharapkan melanjutkan aktivitas dengan kegiatan kongkret sehingga makin memberi kontribusi positif bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Dansatgas Mayor Inf. Diki Apriyadi mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan tulus dari masyarakat,”Sesuai dengan tugas pokok Satgas yaitu melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG, selain itu juga tugas tambahan yaitu, mengayomi masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan ” Jelas Dansatgas.

Pada kesempatan itu Dansatgas juga memperkenalkan para prajurit Yonif 122/Tombak Sakti yang dipimpinnya. Dengan perkenalan ini berharap terjalin komunikasi yang lebih aktif dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Kerom, khususnya di kampung Pir IV. “Sehingga timbul kecintaan dan kasih sayang antara Satgas dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun Papua yang dicintai bersama,” demikian Dansatgas Mayor Inf. Diki Apriyadi.

Sementara itu Kepala Distrik Mateus Wey mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif 122/Tombak Sakti di Kabupaten Kerom khususnya di kampung Pir IV, “Harapan kami, dengan kedatangan bapak-bapak TNI bisa membantu stabilitas keamanan dan membantu kesulitan masyarakat, guna mewujudkan kedamaian dan ketentraman di wilayah kami,” ucapnya.

“Dalam penyambutan tersebut, tampak sangat antusias masyarakat Kerom, hal tersebut ditandai dengan ratusan masyarakat yang berdatangan di pintu gerbang Kabupaten Kerom, dengan berjabat tangan dan pelukan hangat dari masyarakat,” di kutip dari Pen Satgas 122/TS. (Pen Yonif 122/TS)

error: Content is protected !!
banner 728x250