banner 728x250

Rolando Ritonga Menjabat Kasi TPUL Digantikan Doddy di Kejari Jakut

JAKARTA  – Setelah berhasil menuntaskan beberapa perkara tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, selaku Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Rolando Ritonga, kini mendapat promosi jabatan, menjabat sebagai Kasi Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Pasalnya jabatan tersebut kini beralih kepada Doddy Wiraatmaja.

Seperti yang diketahui, kala di Kejari Jakut, banyak perkara yang ditanganinya misalnya Ia telah berhasil menerima pembayaran uang denda sebesar Rp500 juta, dari perkara tindak pidana korupsi pengadaan mobile crane di PT Pelindo II Jakarta. Uang denda itu dia terima dari terpidana Haryadi Budi Kuncoro.

Selain itu, pada Rabu 21 September 2022 lalu, Rolando Ritonga juga langsung turun tangan langsung ke Apartemen Terrace Pakubuwono Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjemput paksa Tersangka JER.

Kala itu JER diduga melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang yang berasal dari Tindak Pidana Korupsi dalam dalam Penyaluran Kredit Modal Kerja yang Disalurkan Oleh Bank DKI Jakarta Cabang Kelapa Gading pada tahun 2013 sebesar Rp 16,5 miliar kepada PT Solusi Imaji Media berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Nah, seiring perjalanan waktu jabatan Rolando sebagai Kasi Pidsus kini digantikan Doddy, setelah dia dilantik oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Atang Pujianto bersama pejabat baru Kasi Datun Wahyu Oktaviandi dan Kasubag Pembinaan Fajar Muttaqien pada Senin (31/7/2023).

Sebelum di Kejari Jakut Doddy menjabat Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor. Sedangkan Rolando akan menjalankan tugas barunya sebagai Kasi Kamnegtibum dan TPUL pada Aspidum di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Atang Pujianto mutasi promosi dalam suatu organisasi adalah suatu hal yang biasa dan dilakukan dikarenakan kebutuhan dari suatu organisasi.

“Mutasi promosi juga sebagai bentuk penyegaran, agar roda perputaran kinerja tetap berlanjut. Hal ini sesuai dengan arahan yang telah digariskan dan diamanhkan oleh pimpinan,” ujar Atang dalam sambutannya pada Senin (31/2023).

Atang juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, dan juga mengapresiasi pejabat lama yang telah berhasil meraih prestasi dan juga mendukung program kerjanya.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada pejabat lama yang telah berhasil meraih prestasi dan juga mendukung program kerja di Kejaksaan negeri Jakarta Utara,” pungkasnya. (Amris)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250