banner 728x250
Langsa  

Ketua Prodi BKPI IAIN Langsa Sosialisasi ke Gayo Lues dan Aceh Tenggara

LANGSA – Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan sosialisasi di Wilayah kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara, Selasa (01/08).

Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Junaidi, M.Pd.I bersama Wakil dekan III Dr. Muhaini, MA, mengatakan bahwa Prodi BKPI merupakan salah satu prodi baru yang ada di FTIK yang merujuk sesuai Keputusan Menteri Agama No. 275 Tahun 2023 telah melakukan penerimaan pendaftaran mahasiswa baru pada tahap 1 (satu) jalur mandiri.

“Sosialisasi ini dalam rangka menarik minat mahasiswa baru dari dua wilayah tersebut untuk melanjutkan pendidikannya di prodi ini,” kata Junaidi.

Dikatakannya lagi, prodi tersebut sedang melakukan sosialisasi untuk penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahap II (dua), dimana akhir pendaftarannya adalah ditanggal 9 Agustus 2023.

Selain itu, Junaidi menjelaskan wilayah yang dikunjunginya itu ada sejumlah sekolah maupun pesantren baik di Gayo lues dan Aceh Tenggara.

Ia menambahkan prodi BKPI memiliki Visi Prodi yaitu terwujudnya program studi yang unggul, cerdas dan kompetitif dalam keilmuan bimbingan konseling islam dengan mengintegrasikan agama dan sains.

“Melalui sosialisasi ini. Semoga ada banyak peminat siswa untuk mendaftarkan diri pada prodi BKPI khususnya dan umumnya pada kampus IAIN Langsa,” harap Junaidi. (Hi )

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250