banner 728x250
Langsa  

Sosialisasi P4GN kepada Perangkat Gampong Gedubang Jawa 

LANGSA – Pemerintahan Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan kegiatan Deteksi Dini (Test Urine) dan Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bagi Aparatur Gampong setempat

Geuchik Geudubang Jawa Syafrial Anwar mengatakan penyalahgunaan dan peredaran narkotika berdampak tidak hanya untuk jangka pendek, melainkan jangka panjang ke diri sendiri si pengguna, juga keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

“Untuk itu saya kembali menekankan agar semua yang hadir disini terutama diri saya sendiri, untuk lebih peduli akan ancaman bahaya narkoba. kalau ada ditemuakan positif pada tes ini kita lakukan pembinaan bersama BNN Kota Langsa,” tegas nya kepada wartawan saat di wawancarai. Selasa (1/8/2023).

Sementara itu di tempat yang sama Kapolsek Langsa Iptu Hufiza Fahmi, SH, MH mengatakan kegiatan Deteksi dini atau tes urine dan sosialisasi P4GN di selenggarakan oleh BNN Kota Langsa, yang dilaksanakan pada Kantor Geuchik Gampong Geudubang Jawa Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa.

Adapun Jumlah Peserta Deteksi Dini (Test Urine)  seluruh perangkat Gampong Geudubang Jawa

Jenis Narkotika Yang Ditest Urine. :

1. THC (Ganja)

2. MET (Sabu-sabu)

3. AMP (Ekstasi / Inex)

4. MOP (Morphine / Opiate)

5. COC (Cocaine)

6. BZO (Benzodiazepine)

Kegiatan tersebut merupakan bentuk Deteksi Dini P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kota Langsa terhadap aparatur Gampong / Perangkat Desa yang sehari-harinya bertugas sebagai pelayanan langsung terhadap warga desa, sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada warga didesanya untuk tidak menyalah gunakan Narkotika.

Dan dapat saya sampaikan sejauh ini. hingga Kegiatan tersebut selesai pada pkl. 11.45 Wib, semua aparatur Gampong yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Deteksi Dini (Test Urine) dan Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) tidak terdapat atau terindikasi melakukan pelanggaran hukum penggunaan narkotika, terang kapolsek Langsa Barat Iptu Hufiza Fahmi SH, MH.

Sementara itu Penanggung Jawab Kegiatan Kasie P2M BNN Kota Langsa Ramadhan Syaputra, SE mengatakan Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aparatur Gampong yang hadir pada pagi menjelang siang hari ini.

Turut Hadir Camat Langsa Barat Zaldy Sofyan, SSTP MSP ,Kapolsek Langsa Barat Hufiza Fahmi SH MH, Danramil Langsa Barat Suharianto, BNN, Kanit Binmas, kanit Intel, bhabinkamtibmas, babinsa seluruh perangkat gampong Geudubang Jawa. (Hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250