banner 728x250

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polres Tanah Karo Lakukan Pengecekan Ke Sejumlah Agen LPG 3 KG

IMG-20230803-WA0028
IMG-20230803-WA0029

KARO – Menanggapi adanya keluhan masyarakat tentang kelangkaan pasokan gas LPG ukuran 3 KG, Polres Tanah Karo langsung bergerak melakukan pengecekan. Pengecekan ini, dilakukan di beberapa lokasi pengepulan gas seperti di agen yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, dan di pangkalan di Jalan Samura Kabanjahe, Kamis(03/8/23).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Reskrim AKP Aryya Nuda Hindrawan, S.I.K, didampingi Kanit Ekonomi Ipda M Ammar Prajamanggala, pengecekan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polres Tanah Karo. Selain itu, dirinya mengatakan langkah ini ditujukan untuk mengecek seperti apa kondisi ketersediaan gas di Kabupaten Karo.

“Jadi menanggapi kelangkaan gas LPG 3 KG di beberapa daerah, melalui arahan dari bapak Kapolres kami dari Satreskrim Polres Tanah Karo langsung melakukan pengecekan ke agen dan pangkalan,” kata Kasat.

Dari pengecekan ini diharapkan bisa terus memantau ketersediaan pasokan gas yang ada di Kabupaten Karo. Dirinya mengatakan, dengan adanya isu ketersediaan gas yang menipis ini membuat keresahan di sebagian besar kalangan masyarakat.

“Inilah langkah kita melalui monitoring agar pasokan gas tidak sampai langkah. Kita juga bisa pastikan stok aman,” katanya.

Seperti diketahui, masyarakat saat ini mayoritas masih menggunakan gas LPG berwarna hijau tersebut. Tak hanya kalangan rumah tangga, beberapa lokasi usaha seperti kedai kopi juga masih mengandalkan gas LPG.

Saat pengecekan, personel juga mengimbau kepada agen maupun pangkalan agar tidak bermain dengan stok pasokan gas. Dirinya mengatakan, jangan sampai terjadi hal yang melanggar hukum seperti penimbunan maupun pengoplosan.(Leodepari)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250