banner 728x250

Kedatangan Tim Karatedo Kaltim, Ir.H.Seno Aji : Lanjut TC Mandiri dan Beri Anggaran Cukup Menuju Pra PON Aceh 2024

SAMARINDA – Tim Karatedo Kalimantan Timur menyambangi gedung DPRD Kaltim dengan tujuan bersilaturahmi langsung dengan Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji M.Si., Kamis(3/8/2023)

Dalam diskusi yang santai dan penuh suasana keakraban serta kekeluargaan tersebut tim karatedo Kaltim di bawah naungan Federasi Olahraga Karate Indonesia Kaltim menyampaikan laporan yang telah berhasil merebut Juara II Umum Turnamen Karate Piala Menpora RI Cup ke 3 tahun 2023 yang digelar di Bandung bulan lalu.

Ketua Umum Forki Kaltim Seno Aji dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh atlet binaannya pada turnamen Piala MenporaRI Cup 3.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim dan juga sebagai Ketua Umum Forki Kaltim sangat mengapresiasi perjuangan seluruh tim Karate Kaltim hingga berhasil menorehkan dan mengharumkan Kaltim pada kancah nasional dengan keluar sebagai Juara Umum II piala Menpora RI Cup tahun 2023 ini,” ujar Seno di ruang kerjanya.

Masih lanjut pria yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini menyampaikan jika dalam kejuaraan tersebut Forki Kaltim mengirimkan 16 atlet terbaiknya untuk menguji kemampuan mereka. Hasilnnya mereka menyabet sembilan medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

“Juara umum kedua bukan hadiah murahan. Atlet karate Kaltim telah melakukan persiapan matang selama dua bulan dengan TC mandiri. Setelah itu, mereka langsung berangkat ke Pulau Jawa untuk mengikuti try out dan latih tanding dengan tim provinsi lain,” tuturnya.

Seno juga menginginkan setiap cabor diberikan suntikan anggaran yang cukup agar dapat menunjukkan prestasinya dengan sempurna.

“Saya ingin agar cabor cabor diberikan anggaran yang cukup sehingga bisa menunjukkan prestasinya. Dan ternyata hal ini terbukti dengan adanya hasil yang sangat luar biasa, atlet atlet karate kami berhasil menyabet Juara Umum II Pada Kejuaraan Piala Menpora RI Cup 3,” tegas Seno Aji yang juga politisi senior partai Gerindra Kaltim ini.

Pria yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim dari partai Gerindra dapil Kukar ini sangat berharap agar setelah mengikuti try out tidak lengah dengan terus melanjutkan TC mandiri demi menjaga kebugaran atlet atlet karatenya.

“Kami berharap semoga setelah try out kedepan, kami akan kembali melakukan TC mandiri dan diikuti dengan TC sentralisasi sampai menuju jadwal pra PON Aceh 2024 yang bertempat di Banjar Baru Kalsel,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya jika Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kaltim dibawah pimpinan Ir H Seno Aji M.Si berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dengan menjadi Juara Umum II Piala Menpora RI Cup 3 tahun 2023 yang digelar di GOR Padjajaran Bandung dari tanggal 14 hingga 16 Juli 2023.

Berikut nama nama atlet Karate Kaltim yang berhasil menyabet seluruh medali pada Kejuaraan Piala Menpora RI Cup 3 di Bandung:

1.Fajar Romadhon Juara I Kata Perorangan putra senior

2.Alya,citra,Ayu juara I Kata Beregu Putri Senior

3.Antonius Tekwan Juara I – 55kg putra senior

4.Gordolindo Hutagaol Juara I -67 Kg Putra Senior

5.Eriktius Juara I -76 kg Putra Senior

6.Roghisissalam Juara I – 84 Kg Putra Senior

7.Elsie Juara I -55kg Putri Senior

8.Vanessa Pondaag Juara I -68kg Putri Senior

9.Vanensella Pondaag Juara I + 68kg putri Senior

10.Damayanti Juara II -50 Kg putri Senior

11.Novel Juara III +84 Kg Putra Senior

12.Leonardo Juara III -60kg putra Senior (m@n)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250