banner 728x250

Edukasi Merah Putih Usia Dini di Papua Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Siliwangi

IMG-20230806-WA0040
IMG-20230806-WA0041
IMG-20230806-WA0042

ILAGA  – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Pos Mayuberi, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, turut serta dalam semarak perayaan dengan memasangkan bendera merah putih di Kampung Mayuberi. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghiasi kampung dengan semarak bendera, tetapi juga memberikan edukasi kepada generasi muda tentang cinta Tanah Air dan makna Sang Saka Merah Putih

Hal tersebut disampaikan oleh Danstagas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua, Minggu (6/8/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Letda Inf Yusuf beserta 10 orng lainnya bekerja sama dengan masyarakat Distrik Ilaga Utara, khususnya warga Kampung Mayuberi, melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih. Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak yang berada di kampung tersebut tentang arti pentingnya mencintai Tanah Air dan Lambang Negara, Sang Saka Merah Putih.

Antusiasme masyarakat dan anak-anak Kampung Mayuberi terlihat jelas dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mereka dengan penuh semangat turut serta dalam memasang Bendera Merah Putih, menciptakan suasana kebersamaan dan kebanggaan menjelang perayaan HUT RI ke-78. Kehadiran anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat, menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam menjaga dan membangun rasa nasionalisme.

Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi telah berhasil menciptakan momen berharga ini sebagai bentuk keterlibatan nyata dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Diharapkan kegiatan positif ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter generasi muda yang mencintai dan bangga menjadi bagian dari negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perayaan pemasangan bendera merah putih ini tidak hanya menghiasi kampung, tetapi juga membawa makna mendalam tentang persatuan, keberagaman, dan semangat juang dalam membangun bangsa. Serta kegiatan ini sejalan dengan Perintah harian Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman S.E M.M, yang ke-4 yaitu “Tegakkan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan”.

“Semoga semangat ini terus tumbuh dan melekat dalam jiwa masyarakat Kampung Mayuberi serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Dansatgas.(*)

Yonif Raider 300/Bjw

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250