banner 728x250

Babinsa 08/Spu Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu M.Ikbal Sambangi Peternak Sapi dan Ajak Semangat Perawatan

ACEH TIMUR  – Kehadiran Babinsa Koramil 08/Spu Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu M.Ikbal di wilayah binaannya, Desa Bantayan, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, pada Senin (07/08/2023) disambut baik oleh para peternak sapi. Babinsa ini turun langsung untuk memantau kesehatan sapi dan kebersihan kandang di peternakan sapi yang ada.

“Kami sebagai Babinsa di wilayah ini turun langsung untuk memantau kesehatan sapi dan kebersihan kandang di peternakan sapi yang ada. Saya juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan menjaga kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK,” kata Koptu M.Ikbal.

Babinsa juga mengingatkan bahwa sumber makanan ternak sapi di wilayah ini masih diperoleh secara tradisional, yaitu dengan mencari rumput atau daun-daunan dari jenis tertentu yang tumbuh di kebun atau sekitar bedeng sawah.

“Sebagai pendamping lapangan dalam bidang peternakan ini, Babinsa akan selalu siap berupaya agar pertumbuhan dan perkembangbiakan ternak sapi di wilayah dapat meningkat pesat sehingga para peternak dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tambahnya.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan kandang, mengingat kandang tersebut masih dekat dengan pemukiman warga. Babinsa menekankan pentingnya membersihkan kandang setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Peran serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan peternak sapi di wilayah ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat. (hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250