banner 728x250

Babinsa Bersama Kepala Desa dan Warga Padu Padan Gotong Royong, Teguhkan Silaturahmi

ACEH TIMUR – Suasana kebersamaan dan kekeluargaan semarak terlihat di Desa Keutapang Dua, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur pada Senin (07/08/2023).

Serda Gunawan, Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, bersama Bapak Bahtiar selaku kepala Desa dan warga melaksanakan aksi gotong royong membersihkan rumput liar di seputaran halaman kantor Desa.

Dengan penuh semangat, mereka bergotong royong dengan suka cita, saling bercanda, dan bersenda gurau sambil menyapu bersih rumput liar yang telah tumbuh subur di sekitar kantor Desa. Kebersamaan dan semangat gotong royong yang terpancar dari para peserta menumbuhkan rasa memiliki atas lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kegiatan ini merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. Kami berbaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja sama di wilayah binaan,” ungkap Serda Gunawan dengan penuh semangat.

Danramil 05/Idr, Kapten Inf Noverlan, menambahkan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki di antara pegawai terhadap pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. Dengan demikian, suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

Dalam kehangatan pagi itu, tali silaturahmi semakin erat terjalin antara Babinsa, Kepala Desa, dan warga. Gotong royong ini menjadi wujud konkret dalam mempererat hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, menciptakan harmoni di wilayah, dan memperkuat semangat kebersamaan dalam mencapai kesejahteraan bersama. (hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250