banner 728x250

Ketua Karang Taruna : Pemateri Pra BATRA PII Aceh Timur

ACEH TIMUR– Kursus wajib sekaligus sebagai penjenjangan bagi kader Pemula PII, Kursus Pra-Batra ini yang berorientasi pada Imtak dan PII, (6/8/2023).

Ketua PII Aceh Timur Reza Nuarif dalam moment ini meminta Ketua Karang Taruna Aceh Timur Drs. Ridwan Hasan yang merupakan mantan Aktivis PII era 80-an di Jawa Timur sebagai pemateripemateri tentang Leadership dan Hakikat Pemuda.

Dalam paparannya Drs. Ridwan Hasan menyeroti kondisi sikap dan perilaku pemuda kekinian dan “pembiaran” dalam posisi offside.

Bang Wan menambahkan, dalam teori Psikologi Barat memandang Pemuda sebagai masa pencarian jati diri. “Dimna para orang tua mentolelir jika mereka melakukan sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai agama. Juga tak masalah jika ibadah dan akhlaknya tidak baik. Kaum Yahudi setiap saat berusaha menghancurkan peradaban Islam dengan menghancurkan pemuda,” paparnya.

Namun dalam pandangan Islam, pemuda memiliki peran strategis bagi kelangsungan sebuah peradaban dan harus memiliki ruh ijtihad, ruh mujahadatun-nafs atau mawas diri serta ruh jihad. “Masa muda adalah masa yang seharusnya paling produktif. Karena, tenaga, pikiran sedang prima-primanya, dan semangat pun sedang menggebu-gebunya,” ujarnya.

“Maka, Jika para pemuda sebuah negeri baik, maka besarlah kebermanfaatan yang akan terwujud. Sebaliknya, jika para pemuda sebuah negeri buruk, maka besar pula keburukan yang akan terjadi,” tandasnya.. (Ts)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250