banner 728x250

Kompak dan Semangat, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Beraksi di Aceh Timur

LANGSA – Semarak perayaan HUT Republik Indonesia ke-78 semakin terasa di Aceh Timur. Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh turut beraksi dengan melakukan patroli Harkamtibmas serta membagikan Bendera Merah Putih di Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun. Pada Senin (07/08/2023), kebersamaan dan semangat nasionalisme terpancar dari setiap langkah yang diambil.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Danki 2 Batalyon B Pelopor, AKP Zulfikar, S.H., M.H., memberikan arahan kepada Bripka Nuraliman untuk memimpin patroli antisipasi gangguan Kamtibmas. Kehadiran anggota Brimob di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami memiliki tanggung jawab dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Back Up Rayonisasi Kompi 2 Batalyon B Pelopor, yang mencakup Kabupaten Aceh Timur, Pemko Langsa, dan Kabupaten Aceh Tamiang,” ujar Danki 2.

Tak hanya itu, semangat nasionalisme semakin terpancar lewat aksi membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Jika ada rumah yang belum mengibarkan bendera, tim Brimob dengan penuh kerelaan membantu pemasangan. Bendera Merah Putih berkibar di setiap sudut, menandakan kebanggaan akan kemerdekaan.

Bripka Nuraliman menjelaskan bahwa aksi patroli dan pembagian bendera ini turut membangkitkan semangat cinta tanah air di kalangan masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi Bendera ini dilaksanakan setiap hari sebagai bagian dari patroli Kamtibmas. Kami ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan semangat yang membara,” ungkap Bripka Nuraliman.

Dengan dedikasi Kompi 2 Batalyon B Pelopor, semangat perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-78 semakin terasa menggelora di tanah Aceh Timur. Melalui langkah-langkah tulus dan semangat berbagi, mereka telah mengukir cerita kebanggaan dan penghargaan akan kemerdekaan. (hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250