banner 728x250
Berau  

Jembatan Sambaliung Direncanakan akan Dibuka untuk Kenderaan Roda Dua Sementara Waktu

BERAU – Banyaknya masyarakat yang mengharapkan agar jembatan Sambaliung agar segera bisa dibuka, karena adanya isu pada tanggal 4 Agustus lalu sudah dapat dilewati kenderaan roda dua, namun sampai saat ini belum juga dapat lewati kenderaan roda dua.

Terkait hal itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perbaikan Jembatan Sambaliung, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPRPera) Kaltim, I Nyoman Suardika pada BGI.com mengatakan bahwa pada tanggal 10 Agustus 2023 nanti sudah dapat digunakan untuk kenderaan roda dua , sedangkan untuk kenderaan roda empat diperkirakan sebulan kemudian baru bisa dilewati kenderaan roda empat.

“Mengingat kondisinya dipastikan akan lebih kuat jika sebulan kemudian untuk roda empat ,” kata Nyoman, selasa (8/8/2023).

Untuk sementara ini, kata I Nyoman, kami mengejar untuk pengaspalan, sedangkan untuk pengaspalan itu sendiri di perkirakan mamakan waktu dua hari.

“Kita kejar untuk pengaspalannya saat ini agar tanggal 10 Agustus nanti bisa dilewati kenderaan roda dua,” imbuh Nyoman.

Selanjutnya, untuk pengecoran tiang bawah, di perkirakan bulan September, dan itu sudah bisa di lalui kenderaan roda empat.

“Untuk masyarakat berau di mohon pengertian dan kesabarannya karena sebentar lagi jembatan akan rampung,” pungkasnya. (Mare)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250