banner 728x250

Satgas RI-MLY Yonarmed 16/TK Bersama Masyarakat Dalam Usaha Mengatasi Kebutuhan Pangan Diwilayah Kabupaten Sambas

IMG-20230811-WA0011
IMG-20230811-WA0010
IMG-20230811-WA0014
IMG-20230811-WA0012
IMG-20230811-WA0013

SAMBAS – Pos Koki Sajingan Terpadu Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing, yang dipimpin oleh Kapten Arm Rimi Sugara beserta jajarannya lebih khusus Pos sungai tengah Yang dipimpin oleh Danpos Serka Sukri dimana mereka melaksanakan kegiatan Ketahan pangan dengan Masyarakat setempat di Dusun asuangsang desa Sei bening kec. Sajingan besar Kab. Sambas . Jumat (11/8/2023).

Demikian penyampaian Danpos Sungai tengah Serka Sukri

Dengan adanya kegiatan pelaksanaan ketahanan pangan ini kami berkolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pertanian khusus pertanian Sayur Mayur dimana kami mengajak masyarakat untuk menanam Sayur Mayur kemudian hasilnya akan dijual utuk dapat meningkatkan penghasilan
Sekaligus mendukung program unggulan dati Satgas di bidang pertanian sekaligus menjadi ajang untuk bersilahturahmi kepada masyarakat khususnya di Dusun asuangsang desa Sei bening kec. Sajingan besar Kab. Sambas .

Dalam hal ini, masyarakat setempat merespon baik program yang kami tawarkan dan sangat mendukung program tersebut untuk saling berkerjasama antara personel satgas pamtas dengan masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas pertanian di wilayah tersebut sehingga masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan bahkan diharapkan dapat berkelanjutan, dan bisa menjadi mata pencaharian tetap bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan seluruh Personel Satgas Pamtas RI-MLY khusus nya Pos Sungai tengah selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI. Dimana
Kami melaksanakan Point terakhir dari 8 Wajib TNI yaitu Menjadi Contoh dan mempelopori Usaha – Usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dengan meningkatkan ketahanan pangan akan membantu membuka pikiran masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian yang produktif.

Selain menjaga wilayah perbatasan, kami datang dengan tulus untuk melaksanakan tugas membantu masyarakat terutama dibidang pertanian sebagai mata pencaharian utama masyarakat Dusun asuangsang desa Sei bening kec. Sajingan besar Kab. Sambas .

Masyarakat sangat merasa terbantu dengan kehadiran Pos Koki Sajingan Terpadu satgas Pamtas Yonarmed 16/TK lebih khusus Pos Sungai Tengah, dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kerja sama dan partisipasi anggota Pos sungai tengah selama ini.

Kegiatan Ketahan pangan ini merupakan salah satu bukti kehadiran Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang sangat dirasakan mafaatnya oleh masyarakat,khusus nya wilayah perbatasan dan ini merupakan wujud Semangat membantu wilayah tanggung jawab masyarakat binaan Pos Sungai tengah Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK. (*)

Yonarmed 16/TK

error: Content is protected !!
banner 728x250