banner 728x250
Bekasi  

Tri Adhianto Kukuhkan Forum Kota Bekasi Sehat dan Serahkan Penghargaan

IMG-20230814-WA0105
IMG-20230814-WA0106

KOTA BEKASI – Usai apel Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengukuhkan Forum Kota Bekasi Sehat Periode 2023-2026 dan melantik Wiwiek Hargono sebagai Ketua Forum Kota Bekasi Sehat pada apel rutin Pemerintah Kota Bekasi, Senin (14/08/23).

Tri menyampaikan, tugas Forum Kota Bekasi Sehat ialah berkoordinasi dengan camat, lurah, dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat. Salah satunya yaitu kesadaran pengelolaan sampah yang ada di lingkungan masing-masing.

Ia menambahkan, kedepannya ada beberapa yang menjadi tugas penting Forum Kota Bekasi Sehat, salah satunya permasalahan sampah karena indikator kota sehat adalah penanganan permasalahan sampah. Dalam satu bulan ini, Pemerintah Kota Bekasi membereskan tiga tempat pembuangan sampah (TPS) liar di Kecamatan Pondokgede, Kelurahan Margamulya, dan Kelurahan Jatirangga. Semoga Forum Kota Bekasi Sehat aktif berupaya dalam membangun Kota Bekasi yang sehat.

Selain pengukuhan, Plt. Wali Kota juga melakukan penandatanganan kerja sama dan pemberian penghargaan. Penandatanganan kerja sama antara lain:

1. Penandatanganan Kerja Sama Pembiayaan Tahap Dua antara PT Sarana Multigriya Finansial dengan PT BPRS Patriot Kota Bekasi senilai Rp 35 miliar dalam rangka mendukung pembiayaan sektor perumahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Bekasi.

2. Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan PT Telkom Indonesia tentang digitalisasi unit usaha di Kota Bekasi melalui pemanfaatan platform digital.

Penyerahan penghargaan, diantaranya:

1. Penyerahan Piagam Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2022 oleh Ombudsman RI, yakni:
– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dengan nilai 97,8 kategori A dengan opini Kualitas Tertinggi.
– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi dengan nilai 96,77 kategori A dengan opini Kualitas Tertinggi.
– Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan nilai 89,03 kategori A dengan opini Kualitas Tertinggi.
– Puskesmas Karang Kitri dengan nilai 84,8 kategori B dengan opini Kualitas Tinggi.
– Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan nilai 83,53 kategori B dengan opini Kualitas Tinggi.

2. Penyerahan penghargaan BKB Award 2023 kepada Pemerintah Kota Bekasi atas capaian dalam penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT.

3. Penyerahan apresiasi mitra kerja terbaik kantor regional III Badan Kepegawaian Nasional (BKN) diberikan kepada Pemerintah Kota Bekasi sebagai Peringkat I Kategori Penyelesaian Pemutakhiran Data Mandiri dan Anomalia Data.

4. Penyerahan penghargaan oleh Plt. Wali Kota Bekasi dan Kampus Institut STIAMI untuk juara terbaik dalam Pelatihan Public Speaking, antara lain:

– Juara I, Muhammad Muchlis (Sekretariat Daerah Kota Bekasi)

– Juara II, Tika Sartika (Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi)

– Juara III, Rista Apriliani (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi).

5. Penyerahan penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada:
– Dan Melatiana sebagai Juara Harapan II Mojang Jajaka Jawa Barat Tahun 2023.
– Rayhan Widianto sebagai finalis Jajaka Jawa Barat 2023.
– Desyfa Cahya Aina terpilih sebagia Juara Wanoja Budaya Jawa Barat 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat 2023.

6. Penyerahan penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada Kampung KB Sehati Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna sebagai Juara harapan II Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Jawa Barat.

7. Penyerahan Penghargaan Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Tingkat Kota Bekasi tahun 2023, antara lain:
– Juara I, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.
– Juara II, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.
– Juara III, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede.
– Juara Harapan I, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih.
– Juara Harapan II, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan satria
– Juara Harapan III, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. (Fth/Hms/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250