banner 728x250
Bekasi  

Tri Adhianto Beri Arahan Para Aparatur Tingkatkan Keamanan dan Waspada

IMG-20230815-WA0030
IMG-20230815-WA0154

KOTA BEKASI – Mengawali aktifitas di hari Selasa pagi dengan berolahraga, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto lakukan Senam Sparko bersama para jajaran Esselon II, III, dan IV di Stadion Patriot Candrabhaga. Selasa (15/08/23).

Selepas melaksanakan Senam Sparko, Tri Adhianto mengumpulkan para jajaran untuk sekaligus memberikan beberapa arahan terkait pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Pastikan selalu segala pekerjaan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada. Lebih tekun dan teliti dalam menyelesaikan pekerjaan. Lakukan pengawasan dan pembinaan rutin kepada para staff atas kinerjanya dan bahkan beri semangat dan dukungan untuk ditingkatkan jangan dibiarkan menurun, dan lakukan terus pengembangan ide-ide untuk inovasi program-program kerja yang lebih efisien dan efektif,” ucap Tri.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Adhianto juga menanggapi kejadian atas adanya dugaan terorisme dengan ditemukannya barang bukti berupa sejumlah senjata dan amunisi oleh Densus 88 di wilayah Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Ia menyampaikan bahwa, “merupakan peran aparatur, terutama Camat dan Lurah, yang paling dekat dengan warga masyarakat, untuk selalu lakukan pengawasan dan memperketat keamanan di lingkungan sekitar, serta selalu lakukan sosialisasi dan pembinaan kepada RT RW setempat untuk lebih waspada dan harus lebih mengayomi warga-warganya,” ujar Plt. Wali Kota.

Upaya sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham radikalisme seperti tindak terorisme juga dilakukan Pemerintah Kota Bekasi dan sudah gencar dilakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke sekolah-sekolah di Kota Bekasi guna menanamkan dan meningkatkan sikap Nasionalisme agar terhindar dari paham radikalisme.

“Sudah gencar kami lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke sekolah-sekolah sejak akhir 2022 yang lalu, tentunya dengan tujuan untuk menanamkan sikap Nasionalisme dan menanamkan pentingnya berpegang teguh pada ajaran 4 Pilar Kebangsaan sejak dini, agar semua elemen masyarakat dapat hidup berdampingan dan harmonis, tanpa perselisihan,” tutupnya. (Fth/Hms/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250