banner 728x250

Pesantren Nurul Ulum Peureulak Meriahkan Peringatan Dirgahayu RI ke-78

PEUREULAK – Pesantren Nurul Ulum Peureulak merayakan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 dengan khidmat di lapangan upacara Pesantren Nurul Ulum Peureulak. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh warga pesantren, termasuk siswa, guru, dan staff, yang turut memeriahkan momen bersejarah ini,  pada Kamis (17/8/2023).

Pagi ini, pesantren yang terletak di kawasan Peureulak ini menjadi saksi perayaan berlangsungnya upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara dipimpin oleh pembina upacara, Abina Drs. Badlisyah, yang dengan penuh semangat memimpin jalannya acara dengan tata upacara yang khidmat.

Dalam pidato peringatan, Abina Drs. Badlisyah menyampaikan pentingnya semangat kemerdekaan dan patriotisme kepada seluruh warga pesantren. Ia menekankan betapa berharganya kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa, serta mengajak semua generasi muda pesantren untuk terus mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan dedikasi.

Pesantren Nurul Ulum Peureulak juga menyajikan rangkaian acara yang beragam, seperti lomba Agustusan pada umumnya untuk para Santri, pertunjukan Deskripsi Pahlawan , dan pameran Lomba olahraga lainnya. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan mengingatkan generasi muda akan perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan dan juga merajut kerja sama tim dan persatuan.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa semangat nasionalisme dan cinta tanah air tetap berkobar di hati para generasi muda, terutama di kalangan pesantren. Pesantren Nurul Ulum Peureulak berhasil menciptakan momen yang berkesan dalam peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, yang diharapkan akan terus melestarikan semangat kebangsaan di masa yang akan datang.(hi)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250