banner 728x250

Alumni SMPN 1 Rantau Selamat Bersatu dalam Silaturahmi

ACEH TIMUR  – Suasana hangat dan penuh keceriaan terlihat saat Babinsa Kopda Rico Fauland Fadli, anggota Koramil 11/Brb Jajaran Kodim 0104/A.Tim, dan Babhinkamtibmas Aipda Herman, anggota Polsek Birem Bayeun, memenuhi undangan reuni SMPN 1 Rantau Selamat Desa Alue Gading Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur pada Senin, 21 Agustus 2023.

Reuni yang digelar di SMPN 1 Rantau Selamat ini telah berhasil menciptakan momen istimewa di mana para alumni angkatan 1995/1996 berkumpul dalam suasana penuh nostalgia.

Kehadiran Geuchik Alue Gading Dua, Selamet, yang juga merupakan alumni sekolah tersebut, turut memberi nilai tambah pada acara tersebut.

Babinsa Kopda Rico Fauland Fadli, yang ditemani oleh Aipda Herman, mengungkapkan apresiasi mereka terhadap kegiatan reuni ini. Menurut mereka, inisiatif para alumni untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi adalah langkah yang sangat positif. Kopda Rico Fauland Fadli juga menekankan pentingnya nilai-nilai ukhuwah dan kebersamaan dalam menjaga hubungan antar sesama alumni.

Acara reuni ini ternyata juga memiliki dimensi spiritual bagi Babinsa Kopda Rico Fauland Fadli. “Silaturahmi yang dijalin dalam reuni memiliki makna ibadah karena mempererat ukhuwah dan kebersamaan di antara para alumni yang kini berada di berbagai kalangan dan profesi,” ungkapnya.

Geuchik Desa Alue Gading Dua Selamet turut berbagi pandangan serupa. Ia menjelaskan bahwa reuni ini diadakan untuk menjaga silaturahmi di antara para alumni yang telah tersebar luas, bahkan di luar daerah. Acara ini menjadi momentum untuk bertemu kembali setelah terpisah selama 25 tahun lebih.

Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Selamat, Zahara, S.Pd, juga turut memberikan tanggapannya. Ia mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas perhatian para alumni dalam menyelenggarakan reuni. Menurutnya, kehadiran para alumni memberi motivasi kepada siswa-siswi SMPN 1 Rantau Selamat untuk lebih semangat dalam belajar dan meraih cita-cita.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, reuni SMPN 1 Rantau Selamat berhasil menghadirkan momen berharga tetapi juga mengukuhkan ikatan persaudaraan di antara para alumni. Semoga semangat kebersamaan ini terus berkembang dan memberi inspirasi bagi generasi muda di Aceh Timur. (hi)

error: Content is protected !!
banner 728x250