banner 728x250

Tim SMPIT Al Bina Pangkalpinang Juara 1 Lomba Video Dokumenter

PANGKALPINANG — Tim Video Documenter SMPIT Al Bina Islamic School Pangkalpinang meraih juara 1 lomba pembuatan video documenter tingkat SMP se-kota Pangkalpinang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Jum’at, 18 Agustus 2023.

Martabak Bangka inilah ide yang dipilih oleh Wisnu Akbar, S.Pd selaku Pembina tim Lomba Pembuatan Video Documenter Al Bina Islamic School Pangkalpinang membawa SMP ini menjadi juara.

Meraih juara 1 ini tak lepas dari peran Tim pembuatan video documenter Al Bina Islamic School Pangkalpinang, diantaranya Rafif Ahnaf kelas 9, Bintang Dwi Dewantara kelas 8, Adinda Rania kelas 9, Grasella Candra kelas 9, dan Naura Askia Nashifa kelas 9 serta Wisnu Akbar, S.Pd selaku pembina.

Wisnu yang juga berperan sebagai pembuat martabak menceritakan bahwa martabak Bangka adalah makanan kuliner khas pulau Bangka yang paling popular di seluruh nusantara.

“Hal ini menjadi inspirasi untuk membuat video documenter tentang Martabak Bangka,” katanya.

Penerimaan penghargaan diwakili Rafif Ahnaf sang editor video yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan di ruang pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang.

Menurut Kepala Dinas, ide ini sangat menarik mengingat semua daerah di nusantara punya ke-khas-an tersendiri termasuk makanan.

“Kami mengucapkan selamat dan terus berprestasi kepada para peserta dalam memperkenalkan kekhasan daerah masing.masing,” ucapnya. (bai)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250